Pilkada koltim

Perkembangan Covid-19 Baubau, 30 Sembuh dan Tambah 6 Positif

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus 2019 (covid-19) Kota Baubau, dr Lukman melaporkan ada 30 pasien Covid-19 di Baubau sembuh pada Jumat (14/8/2020).

Namun, lanjut Lukman, ada tambahan terkonfirmasi positif Virus Corona sebanyak 6 orang sehingga total jumlah kasus positif covid-19 mencapai 211 pasien. Sementara total kasus konfirmasi yang masih dalam perawatan masih sebanyak 80 Orang.

Lukman mengatakan jumlah kontak erat yang sedang dipantau oleh tim gugus tugas covid-19 berjumlah 210 orang. Pihaknya tidak henti-hentinya mengingatkan ke masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

“Hari ini dari 39 sampel yang kita terima didapatkan 6 orang terkonfirmasi positif covid-19. Dari hasil ini ingin kami ingatkan pada masyarakat bahwa kita masih berada dalam pandemi covid-19,” kata Lukma.

Pilkada

Sebanyak enam pasien yang terkonfirmasi diantaranya; pasie dengan label pasien 206 inisial PRK laki-laki 26 tahun, pasien 207 inisial NSR wanita 41 tahun, pasien 208 inisial ETS 48 tahun laki-laki, pasien 209 inisial JDB wanita 28 tahun, pasien 210 inisial RSH wanita 20 tahun, dan pasien 211 inisial IRS wanita 20 tahun.

Dikatakan Lukman, dalam satu pekan kedepan pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap pemberian izin terkait kegiatan-kegiatan pernikahan yang mengumpulkan banyak orang. Hal ini karena rendahnya komitmen yang sudah dibangun oleh pihak penyelenggara maupun oleh pihak catering

“Kepada anak-anak sekolah kamipun berharap untuk tetap bersabar sambil menunggu evaluasi terkait pembelajaran dan metodenya di hari-hari kedepan,” kata Lukman. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.