SUARA

Perkembangan Covid-19 di Kolaka, Satu Tenaga Medis Positif

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Berdasarkan hasil Swab dari Rumah Sakit Bhateramas kendari, satu orang warga Kolaka dinyatakan positif Covid-19, Jumat (19/6/2020).

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, dr. Muhammad Aris, mengatakan warga yang dinyatakan positif Virua Corona merupakan warga Kelurahan Ngapa.

“Warga yang positif COVID-19 berjenis kelami wanita (27) asal Kecamatan Ngapa Kelurahan Mundulako yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Baula,” jelasnya.

Pasien yang positif COVID-19 ini adalah salah satu petugas medis. Nantinya pasien tersebut akan dijembut untuk menjalani karantina di Sentra Industi Kecil Menengah (SIKIM) yang terletak di Kelurahan Tahoa.

Pasien tersebut bakal ditangani oleh tim dokter dari Gugus Gugas Penanganan COVID-19 Kabupaten kolaka serta ada ditempatkan di ruangan khusus di SIKIM.

yamaha

“Bertambahnya pasien positif COVID-19 maka jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Kolaka berjumlah menjadi sepuluh orang, dengan rincian tiga orang dinyatakan sembuh dan 7 orang lainnya masih menjalankan karantina,”jelasnya.

Sedangkan jumlah ODP di Kabupaten Kolaka berjumlah 153 orang, selesai masah pemantauan berjumlah 150 orang dan tiga orang masih dalam pemantauan oleh tim kesehatan Kolaka.

“Saya harap kepada seluruh masyarakat kabupaten kolaka agar tetap mematuhi protokol penanganan COVID-19 dari pemerintah pusat maupun pemerintah kabuapten kolaka.

Dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker jika keluar rumah, tidak usah keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, mengatur jarak dari orang lain serta hindari kerumunan warga,”tutupnya dr. Muhammad Aris.

Laporan: Suparman Sultan

1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    sini yuuukk pada merapat…
    asik main game dapat hadiah bonus,
    dan bisa jadi jutawan juga…
    hanya di bola165
    rasakan sensasinya guuuys……

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.