Pilkada koltim

Perkembangan Positif Covid-19 di Konsel Mengalami Penurunan

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Annas Mas’ud, melaporkan terdapat 13 pasien posistif masih dalam proses isolasi, Sabtu (15/8/2020).

Sebelumnya, data gugus tugas tercatat pasien Covid-19 di Konsel mencapai 25 orang. Namun pada Sabtu ini sudah mengalami penurun menyisakan 13 orang pasien.

Anas mengatakan jumlah kontak erat yang sedang dipantau oleh tim gugus tugas covid-19 berjumlah 47 orang, yang ada kontak erat dengan pasien berinisial BI yang merupakan kepala Puskesmas DU Kecamatan Buke.

“Dari 13 pasien tersebut berasal dari Kecamatan Buke sebanyak 4 orang, Kecamatan Ranomeeto 1 Orang, Kecamatan Laeya 1 Orang , Kecamatan Moramo Utara 6 Orang dan Kecamatan Mowila 1 Orang,” terang Anas, Sabtu (15/8/2020).

Pilkada

Dikatakan Anas, pihaknya juga telah melakukan screening pada kontak erat pasien dan dilakukan testing dengan swab PCR dan terus menghimbau masyarakat agar selalu mensosialisasikan dan Mengkampanyekan untuk menggunakan masker setiap keluar rumah, menjaga jarak di tempat kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir atau menggunakan hand sanitizer

“Kita berharap agar masyarakat Konsel untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan,” tuturnya. (C)

Laporan: Afdal
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.