Permudah Akses Masuk, Pemkot Kendari Kabulkan Permintaan Pedagang Pasar Wuawua

  • Bagikan
Depan pasar Sentral Wuawua, Kota Kendari. (Foto: Arsip SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (P2RD), mengabulkan permintaan pedagang pasar Sentral Wuawua yang berunjuk rasa pada April 2017 lalu. Salah satu permintaan itu berkaitan dengan akses jalan menuju pasar yang akrab disebut pasar Baru oleh masyarakat setempat.

Kepala Dinas P2RD Kota Kendari, Nahwa Umar mengaku telah merealisasikan salah satu permintaan para pedagang yang menginginkan akses jalan masuk ke Pasar Sentral Wuawua. “Kita sudah bukakan jalan di depan sesuai dengan permintaan mereka April lalu,” terang Nahwa, Rabu (21/6/2017).

Sejak dibuka 1 November 2016 lalu, memang akses masuk ke dalam pasar melalui pintu samping pasar. Akibatnya bagi yang tidak menggunakan kendaraan, harus berjalan kaki memutar untuk menjangkau pintu masuk tersebut.

“Kita berharap dengan dibukanya akses pintu masuk dari depan ini, pembeli tidak kesusahan lagi untuk masuk ke dalam pasar. Apalagi kalau misalnya mereka sudah berbelanja, kasihan kalau harus berputar sambil menentang barang belanjaannya,” jelas Nahwa. (ADV)

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan