Pernah Rasakan, Sekretaris Komisi I DPRD Kendari Ajak Masyarakat Jangan Takut Divaksin

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari sudah menjalani vaksinasi Covid -19 dosis kedua untuk membentuk kekebalan tubuh. Salah satunya adalah Sekretaris Komisi I, Rusiawati Abunawas.

“Alhamdulillah tadi saya sudah vaksinasi Covid-19 yang kedua, saya berharap dengan vaksinasi ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19,” ujarnya, Selasa (23/3/2021).

Rusiawati Abunawas menceritakan pengalamanya setelah divaksin tahap pertama, tidak ada efek dan dampak di dalam tubuh, normal-normal saja. Sampai 14 hari berikutnya vaksin tahap ke dua, juga biasa saja.

“Untuk itulah, masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan,” kata Ketua PO KPPG Provinsi Sultra ini.

Dari itu, Rusiawati Abunawas mengajak seluruh masyarakat Sultra, khususnya Kota Kendari untuk mengikuti program pemerintah yakni vaksin corona.

“Kepada seluruh masyarakat mari kita sukseskan program pemerintah untuk mengikuti vaksin. Jangan takut, karena vaksin ini aman bagi tubuh,” ungkapnya.

Vaksin tambah anggota dewan dari Fraksi Golkar ini dapat meningkatkan imun tubuh dan dapat mencegah penularan virus corona atau covid-19.

“Alhamdulilah sudah dua kali disuntik vaksin dan Insya Allah baik-baik saja,” ucapnya.

Rusiahwati menjelaskan, vaksin dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus corona. Dengan begitu, resiko untuk terinveksi virus mematikan ini akan jauh lebih kecil.

Namun tambah Rusiahwati, tetap menjaga jarak, cuci tangan, menggunakan masker dan lain sebagainya.

“Kita harus tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk terhindar dari covid-19,” tutupnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.