Perpanjangan Masa Tugas, Pj Sekda Konawe Kembali Dilantik

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Hj. Asriani Porosi kembali menjalani prosesi pengambilan sumpah jabatan, Senin (10/9/2018). Pelantikan itu dilakukan sebagai perpanjangan masa tugas sesuai peraturan yang berlaku.

Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Pj. Bupati Konawe, H. Tasman Taewa di aula Inowa. Turut hadir Ketua DPRD Konawe H. Ardin dan sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Konawe.

Dalam sambutannya, Tasman menjelaskan, pelantikan perjanjangan masa tugas Pj Sekda, sesuai dengan aturan yang berlaku dilakukan tiga bulan sekali. Tasman berharap, setelah ini pihak terkait segera mambentuk panitia asesmen.

“Sehingga setelah ini, yang akan dilantik ke depannya adalah Sekda yang telah devenitif,” ujarnya.

Tasman juga mengimbau kepala-kepala SKPD agar membantu Pj Sekda dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Jendral Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia sendiri mengatakan jika masa kepemimpinannya sebagai Pj Bupati sudah tidak lama lagi.

“Bantulah ibu Sekda, sebab saya sendiri di sini tinggal menghitung hari lagi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, setidaknya hingga saat ini Asriani Porosi telah tiga kali dilantik dalam jabatannya sebagai Sekda. Pertama, pelantikan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda. Kemudian, pelantikan sebagai Pj Sekda. Dan yang terakhir, pelantikan perpanjangan masa jabatan sebagai Sekda Konawe.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.