SULTRAKINI.COM: KENDARI - Biro Umum Sekertariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar persembahan pekan olahraga dan seni (Porseni) untuk 10 tahun kepemimpinan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Nur Alam-Saleh Lasata atau yang dikenal dengan akronim NUSA di pelataran kantor Gubernur, Jumat (12/1/2018).

Persembahan 10 Tahun Kepemimpinan NUSA
Sekda Sultra, Lukman Abunawas didampingi Kepala Biro Umum, Beangga Harianto saat pengguntingan balon sebagai bentuk pembukaan kegiatan Porseni di pelataran kantor Gubernur Sultra. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

"Kegiatan ini untuk memupuk rasa kerja sama, kebersamaan untuk mencapai tujuan dengan berolahraga, mari kita sinkronkan semua kinerja kita, orang yang mencintai seni akan tergambar dalam kinerjanya apakah itu skepik dan baik," ujar Sekretaris Daerah, Lukman Abunawas sekaligus meresmikan acara.

"Siapapun yang menjadi gubernur, tetap kita berikan pelayan yang prima, jangan memilih-milih pemimpin tapi berikan palayanan itu dengan semaksimal mungkin, pemimpin boleh saja berganti, tapi semangat tetap ditingkatan," katanya.

Kepala Biro Umum selaku Penanggungjawab Umum Porseni, Beangga Harianto mengatakan awal dari lahirnya persembahan 10 tahun kepemimpinan NUSA ini sudah sejak lama dicita-citakan bersama jajaran biro umum sebagai bentuk acara pelepasan sepuluh tahun kepemimpinan Nur Alam dan Saleh Lasata serta Lukman Abunawas sebagai Sekda Sultra.

"Ini dari dulu kita rencanakan, sejak ada kegiatan di pulau Bokori saat itu, oleh teman-teman diapresiasi dan didukung, makanya berhubung awal tahun ini Januari kegiatan pelaksana tugas gubernur longgar, inilah kesempatan kita untuk laksanakan," kata Beangga.

Untuk menyukseskan kegiatan Porseni, jajaran Biro Umum rela mengumpulkan dana swadaya sukarela demi berlangsungnya kado istimewa buat pasangan NUSA.

Selain itu, kata Beangga kegiatan ini akan diramaikan oleh sekitar 400 personil staf dan protokoler biro umum dengan berbagai jenis lomba seperti futsal, bola gotong, lari karung, dan beberapa lomba lainnya termasuk kesenian.

"Nanti akan ada piala bergilir yang akan diperebutkan selain beberapa hadiah hiburan, mudah-mudahan ini bisa menjadi agenda tahunan setelah kita sudah tidak ada lagi disini maupun yang akan menjabat disini," pungkasnya.


Laporan: Hasrul Tamrin

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations