Persiapkan Pemilu 2019, KPUD Mubar Mulai dari Bimtek

  • Bagikan
Anggota KPUD Mubar di sela-sela rapat persiapan pelaksanaan bimtek/sosialisasi pendaftaran, verifikasi partai politik peserta pemilu 2019. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) bakal menggelar bimbingan teknis tata cara pendaftaran dan verifikasi partai politik peserta pemilu 2019. Langka tersebut tak lain, untuk memberikan pemahaman tentang pendaftaran parpol pada pemilu 2019.

Ketua KPUD Mubar, Al Munardin mengatakan sebagai langkah awal mempersiapkan pendaftaran tersebut, seputar mekanisme pendaftaran parpol akan di sosialisasikan dan dilakukan bimbingan, termasuk tata cara menggunakan sistem informasi partai politik.

Apalagi bimbingan teknis itu merupakan bagian dari Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2017 Pasal 11 ayat 1 dan 2 tentang pendaftaran, verifikasi, dan penetapan parpol peserta pemilihan umum anggota DPR dan DPRD. Pentingnya hal tersebut, dijadwalkan bimtek terselenggara 30 September 2017 di salah satu hotel di Kecamatan Tiworo Tengah, Mubar.

“Saat ini kami telah meyurati ke sejumlah calon partai politik untuk menghadiri kegiatan ini, tentu kami menyarankan agar kegiatan ini wajib dihadiri,” kata Al Munardin.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan