Personel Polda Sultra Divaksin Astrazeneca

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sejumlah jajaran Polda Sulawesi Tenggara mendapatkan vaksin Astrazeneca, Senin (29/3/2021). Mereka yang disuntik dengan vaksin ini adalah personel yang masuk vaksinasi tahap II.

Vaksinasi tahap II digelar Polda Sultra setelah sebelumnya sekitar 50 persen personel mengikuti program tersebut pada tahap I.

Khusus tahap II ini menggunakan vaksin Astrazeneca dengan target personel sekitar 3.003 orang. Untuk di Polda Sultra targetnya 1.268 orang. Sisanya terlaksana di jajaran polres.

“Hari ini kita target seluruh anggota Polda Sultra melaksanakan vaksinasi karena tahap I sudah dilaksanakan, tinggal 3.003 personel,” ucap Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya.

Vaksinasi tahap II ini kembali melibat vaksinator dari semua instansi agar target cepat dan tepat diselesaikan hari ini.

“Di sini kita lihat ada dari Dinkes dari TNI kita gabung untuk memenuhi target. Kita harus dorong program pemerintah masalah vaksin ini hingga kita berkomitmen target pelayan publik di Polri harus selesai hari ini,” tambahnya.

Mengenai efek samping dari vaksin, salah satu Dokkes Polda Sultra, Handi Triambodo, menjelaskan setiap vaksin memiliki efek samping namun tidak berdampak fatal atau serius bagi tubuh.

“Kita berbicara masalah manfaat, manfaat vaksin covid ini jauh lebih besar dibandingkan efek samping yang kecil dan selama ini sepengetahuan saya tidak ada yang fatal di Indonesia. Ini juga sudah pasti melalui Badan POM, jadi pasti sudah melakukan tahap-tahap pemeriksaan maupun mengevaluasi tentang manfaat vaksin dan efek samping,” ucapnya. (C)

Laporan: Mahatma Adnan Nuari
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.