Personel Polda Sultra Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

  • Bagikan
Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh divaksinasi tahap dua. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara mengikuti vaksinasi tahap dua pada Rabu (24/3/2021). Ratusan orang personel nampak antusias mengikuti program pemerintah ini dalam memerangi Covid-19.

Total 578 orang personel dari anggota Polri maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Polda Sultra divaksinasi Covid-19 tahap dua. Seperti tahap pertama, penerima vaksin tetap mengikuti sejumlah tahapan hingga dikatakan layak untuk disuntik vaksin sinovac tersebut.

“Selain itu, mereka yang mengikuti vaksin tahap dua harus melampirkan bukti vaksin tahap satu,” jelas Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh.

Vaksin Covid-19 disediakan sesuai jumlah penerima vaksin pada tahap pertama. Targetnya pun sama, personel yang diutamakan adalah bersentuhan langsung dengan pelayanan publik, misalnya Bidang Humas, Ditresnarkoba, Ditreskrimum, dan Ditreskrimsus.

(Baca: Ratusan Personel Polda Sultra Sukseskan Vaksinasi Covid-19)

Penerima vaksin tahap dua juga diberikan sertifikat sebagai bukti mengikuti vaksinasi.

Dolfi mengaku, tidak merasakan sakit ataupun gejala apapun usai divaksin. Dirinya yakin akan semakin mantap beraktivitas usai divaksinasi, terlebih masih dalam pandemi Covid-19.

“Sesuai perintah Kapolda, meski menerima vaksin tetap wajib menerapkan protokol kesehatan. Ini juga merupakan salah satu program perioritas pemerintah dalam rangka mencegah dan menghentikan penyebaran Covid-19 karena itu kita melaksanakan vaksinasi. Nantinya seluruh masyarakat akan divaksin,” ucapnya. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan