Personel Sat Brimobda Sultra Divaksin Perdana

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ratusan personel Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara menggelar vaksinasi, Senin (8/3/2021). Pemberian vaksin juga serentak di gelar se-Sultra.

Vaksin Covid-19 diberikan kepada 700 orang personel Satuan Brimob Polda Sultra untuk pertama kalinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari wajib bermasker, cuci tangan sampai dengan pengecak suhu tubuh. Vaksinasi ditargetkan selama dua hari.

“Vaksinasi terpusat di Satuan Brimobda Polda Sultra ini adalah bentuk mendukung program pemerintah dalam mengakhiri pandemi Covid-19,” ucap Komandan Satuan Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga.

Usai dilakukan penyuntikan, Dansat Brimob Polda Sultra mengaku tidak merasakan hal apapun.
“Biasa saja dirasa, sakitpun tidak,” singkatnya.

Satuan Brimob Polda Sultra, kata dia, akan memberikan dukungan kepada pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19, berupa sosialisasi, imbauan hingga melakukan operasi yustisi.

“Selain untuk melindungi diri personel dari Covid-19, dilaksanakannya vaksinasi kepada personel Satbrimob Polda Sultra ini diharapkan dapat menyakinkan masyarakat tentang amannya vaksin sinovac ini untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak tertular Covid-19,” tambahnya.

Sebelum disuntik vaksin, personel harus melewati sejumlah tahapan. Mulai dari penyuluhan tentang kriteria layak vaksin, pendaftaran, pengecekkan kondisi tubuh ringan, hingga disuntik vaksin sinovac. Penerima vaksin juga diarahkan menuju ke ruang tunggu guna menunggu surat keterangan bahwa telah dilakukan penyuntikan vaksin.
(C)

Laporan: Riswan

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.