Personil Polres Wakatobi Jalani Tes Narkoba dan Pemeriksaan Senpi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sejumlah personil Mapolres Wakatobi menjalani tes narkoba menggunakan teskit drugswipe pada pukul 08:00 Wita, Senin (1/3/2021).

Tes narkoba saksikan langsung oleh Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi, S.IK bersama Wakapolres Kompol Tiswan, SH, MH, PJU dan seluruh Perwira, serta didampingi oleh Kasi Propam Polres Wakatobi Iptu Lamahadirin.

Usai melaksanakan tes narkoba di Lapangan Apel Polres Wakatobi, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) Dinas personil.

Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi, S.IK mengatakan, pelaksanaan tes narkoba ini dalam rangka menindaklanjuti atensi Kapolri, guna mendeteksi dini dan mencegah penggunaan narkoba di internal Polri.

“Alhamdulillah pemeriksaan yang dilaksanakan hari ini semua yang ikut tes hasilnya negatif,” ungkap Suharman Sanusi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pelaksanaan tes narkoba diambil dari beberapa anggota saja yang terlibat dalam bidang operasional karena keterbatasan teskit drugswipe.

Sementara untuk pemeriksan Senpi guna untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan dan mengetahui masa aktif penggunaan Senpi.

“Kami berpesan kepada anggota yang memegang Senpi agar menggunakan sesuai SOP. Namun demikian kepada anggota tetap mengedepankan pelayanan humanis terhadap masyarakat,” pungkas Suharman Sanusi. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamri
n

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.