Pilkada koltim

Persyaratan Administrasi Pembangunan Polres di Buteng Rampung

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Rencana pembangunan Polres di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) oleh Pemerintah Kabupaten dan Polres Bau-bau kini telah memasuki babak pengumpulan berkas syarat administrasi yang sudah lengkap.

Buteng yang masuk dalam wilayah hukum Polres Baubau yang meliputi Kota Baubau, Buton Tengah dan sebagian wilayah Buton Selatan, kini bakal memiliki Polres sendiri yang tengah dipersiapkan proses pembangunannya.

Bupati Buton Tengah, Samahuddin, mengatakan dalam persiapan Pembangunan Polres Buton Tengah, Pemda telah menghibahkan lahan seluas 10 Hektar dan akan menyerahkan sertifikat tanah tersebut kepada pihak Polres untuk kemudian ditindaklanjuti sebagai kelengkapan berkas administrasi.

“Kebetulan hari ini saya dipanggil untuk membawa sertifikat untuk pembangunan Polres Buton Tengah,” kata Samahuddin.

Samahuddin menjelaskan untuk luas gedung Kantor dan besar lahan yang dipakai untuk pembangunan Polres Buton Tengah nantinya telah diserahkan kepada pihak Polres untuk mengatur.

Pilkada

“Kami hibahkan tanah seluas 10 hektar secara suka rela,” tutur Samahuddin.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, mengatakan saat ini pihaknya telah menyelesaikan persyaratan administrasi rencana pembangunan Polres di Buton Tengah.

“Kita sudah membuat laporan secara resmi ke Polda dan akan diprioritaskan oleh Polda di Tahun 2021. Ini untuk proses pembangunannya dan untuk persyaratan-persyaratan administrasi sudah kita lengkapi,” jelas Zainal, Selasa (8/9/2020).

Masih kata AKBP Zainal, hal-hal yang terkait teknis dan operasional pembangunan Polres Buton Tengah ini juga sudah diskusikan dengan Pemda dan semua sudah direspon.

“Insyah Allah segera terealisasi, kita doakan semoga semua berjalan lancar,” tambahnya. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.