Pertahankan Kursi Ketua, Zulhas “Karantina” Ratusan Pendukungnya di Makassar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025, Zulkifli Hasan (Zulhas) terus melakukan konsolidasi kepada para pendukungnya untuk merebut kembali kemenangannya dalam Kongres ke V PAN yang dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Upaya yang dilakukan Zulhas dalam mempertahankan kursinya di partai berlambang matahari terbit ini adalah melakukan karantina voters pendukungnya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Soni Sumarsono. Kata Soni, Zulhas mengumpulkan 400an voters yang terdiri dari ketua dan sekretaris DPW dan ketua DPD di Makassar.

“Zulkifli Hasan di Makassar dalam rangka melakukan konsolidasi DPW dan DPD PAN se-Indonesia di Hotel Claro Makassar dari 7-8 Februari 2020. Ada sekitar 400an para voters yang terdiri dari para ketua dan sekretaris DPW dan para ketua DPD se-Indonesia,” ujar Soni Sumarsono dalam keterangan tertulis diterima Sultrakini.com, Minggu (9/2/2020).

Disampaikannya, Zulhas men-carter tiga pesawat untuk rombongan bersama pendukungnya. Dan hari ini sebagian rombongan tim pendukung Zulhas mulai berangkat dari Kota Makassar menuju Kota Kendari.

Rombongan pesawat pertama berisi beberapa pengurus DPP PAN, di antaranya Waketum PAN Viva Yoga Mauladi, Wasekjen PAN Soni Sumarsono, dan Rosaline Irene Rumaseuw. Sementara Zulhas dijadwalkan tiba di Kendari dari Makassar pada Senin (10/2/2020) pagi.

Diaa datang bersamaan dengan Ketua tim pemenangannya Totok Daryanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, anggota DPR RI Pangeran Khairul Saleh, dan Bendum PAN Nasrullah, serta para voters yang berjumlah sekitar 400an.

“Rencananya hari ini ada tiga pesawat khusus yang digunakan untuk mengangkut para pendukung Zulkifli dari Makassar ke Kendari,” tambahnya.

Kongres ke V PAN akan digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara pada 10-12 Februari 2020.

Salah satu agenda penting Kongres adalah mencari ketua umum baru untuk periode berikutnya. Sejumlah nama menyatakan siap bertarung memperebutkan kursi ketua umum tersebut, yaitu Ketua Umum Petahana Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Petahana Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap, dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.