Iklan Clarion

Pertamax Turbo Siap Meluncur Gantikan Pertamax Plus

SULTRAKINI.COM: Nusa Dua – Pertamina diketahui tengah berupaya menghilangkan Pertamax Plus dari peredaran. Secara pelan-pelan, bahan bakar dengan nilai research octane number (RON) 95 itu tidak akan dijual lagi oleh Pertamina.

Setelah Pertamax Plus dihilangkan, keberadaannya nantinya akan digantikan oleh bahan bakar buatan Pertamina lainnya yang memiliki nilai RON 98, Pertamax Turbo. Saat ini, Pertamax Turbo sudah mulai didistribusikan ke stasiun-stasiun pengisian bahan bakar umum yang tadinya melayani Pertamax Plus.

“Jadi semua SPBU yang ada Pertamax Plus ke depannya akan diganti ke Turbo. Karena sekarang stoknya (Plus) masih ada, kita tunggu dihabiskan semua dulu,” kata Marketing Communication Officer Pertamina, Lorenz Sanjaya saat ditemui di Nusa Dua, Bali, Selasa (12/12/2017).

Baca Juga

Meski tak menentukan waktu yang pasti, Lorenz menyatakan ditargetkan Pertamax Plus akan sudah benar-benar hilang dari peredaran pada 2018 mendatang. Saat ini Pertamax Turbo tercatat sudah tersedia di sekitar 700 SPBU di wilayah Jawa dan Sumatera.

“Memang kita sedang berusaha terus mendistrisukan Turbo ke SPBU-SPBU. Untuk saat ini daerah-daerah yang padat penduduknya seperti Jawa dan Sumatera sudah bisa ter-cover Turbo,” ucap Lorenz.

Sumber: Kompas.com

Komentar
Loading...