Pilkada koltim

Pertamina Fuel Terminal Salurkan Empat Tando Cuci Tangam Portabel di Baubau

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pertamina Fuel Terminal Baubau salurkan bantuan empat tando tangan cuci portabel kepada gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di sekretariat bersama (sekber) covid-19 Baubau pada Rabu, tanggal 17 Juni 2020.

Fuel Terminal Manager Baubau, Abdul Rahman, mengatakan donasi diberikan sebagai salah satu upaya bersama dalam mencegah persebaran dan memutus mata rantai wabah corona di daerah itu. Penyerahan empat unit perangkat cuci tangan kata Rahman ditaksir mencapai hingga Rp20 jutan. Donasi tersebut juga merupakan wujud kepedulian pihaknya dalam memutus rantai persebaran corona virus disease 2019 di Kota Baubau.

“Kita berharap empat unit tandon untuk cuci tangan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dalam memutus rantai penyebaran COVID-19,” Kata Rahman seusai menyerahkan donasi tersebut.

Donasi diterima langsung oleh Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Baubau, Roni Muhtar, di sekber gugus tugas COVID-19 Baubau. Roni sangat mengapresiasi donasi bantuan yang telah diberikan oleh Fuel Terminal Baubau dalam upaya penanggulangan persebaran virus corona di kota Baubau.

Pilkada

“Alhamdullilah hari ini Fuel Terminal Baubau melakukan satu tambahan bantuan berupa tangki air empat unit. Beliau menegaskan nanti ada lagi kalau usulan tentang pemanfaatan dana CSR sudah ada realisasinya. Dan kita berharap moga-moga secepatnya,” Kata Roni.

Roni mengungkap, dengan adanya donasi tersebut menambah deretan donasi untuk masyarakat yang diterima Pemkot Baubau. Jika ditotalkan dengan donasi yang telah diterima Pemkot sebelum-sebelumya mencapai milyaran rupiah. Menurutnya, peran berbagai pihak baik itu organisasi perangkat daerah, instansi vertikal maupun swasta sangat luar biasa, dan menjadi suatu kebanggaan dan kesyukuran bagi pihaknya dalam upaya bersama-sama penanggulangan persebaran COVID-19 ini.

“Saya mewakili Pemkot Baubau sangat berterimakasih kepada masyarakat, baik itu terhimpun di organisasi maupun secara perorangan atas kesadarannya mau berdonasi meringankan beban kita dalam upaya menanggulangi persebaran virus corona di Baubau,” ujar Dr. Roni Muhtar, M.Pd. yang juga Sekda kota Baubau ini.

Kata Roni, empat unit tandon untuk cuci tangan tersebut direncanakan untuk sementara akan ditempatkan pada titik-titik umum, utamanya setelah penerapan normal baru atau new normal dalam rangka memutus rantai persebaran virus Corona. Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Kota Baubau juga menerima donasi berupa 100 alat tes cepat dan dua APD dari perusahaan koperasi simpan pinjam Samaturu.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan,
    gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue…
    gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki….

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.