Iklan Clarion

Pertandingan Sepak Takraw di Porprov Terancam Molor

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Pertandingan sepak takraw dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII terancam molor. Pasalnya, cabor tersebut tidak dapat melakukan pertandingan pada malam hari karena lampu penerang lapangan dinilai akan mengganggu jalannya pertandingan.

Ketua Pertandingan Sepak Takraw, Firman Kasim, menuturkan pihaknya sudah beberapa kali menyampaikan masalah lampu penerang tersebut kepada pihak pelaksana pembangunan. Namun hal itu terkesan diabaikan bahkan pihak tuan rumah juga sudah membantu mengkomunikasikannya.

“Kami menilai jika lampu penerang yang ada di lapangan saat ini akan mengganggu jalannya pertandingan,” ujar Firman, Kamis (6/12/2018).

Firman menilai, lampu penerang tidak sesuai standar pertandingan. Cahaya lampu dikhawatirkan akan mengganggu penglihatan atlet ketika bertanding pada malam hari.

“Kalau tidak ada pertandingan malam, maka jadwal lomba juga akan molor,” terangnya.

Pantauan SultraKini.Com, di arena pertandingan di kompleks Stadion Gelora Kolaka, tiang lampu sejajar dengan net dan cahaya lampu meyorot ke bawah. Inilah yang dikhawatirkan akan mengganggu jalannya pertandidngan takraw.

Salah seorang atlet asal Mubar, Sumarno juga mengaku lampu penerang saat ini akan mengganggu penglihatan ketika melakukan smash yang sejajar dengan lampu. Hal tersebut jelas mengganggu untuk mendapatkan kemenangan.

“Jelas kami merasa terganggu kalau kondisi lampu seperti ini. Tapi kalau memang dipaksakan kami akan tetap bertanding meski terganggu dengan cahaya lampu,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.