Pertemuan Bersama Kabid Pendidikan SMA Sultra, Kepsek SMAN 1 Wangi-wangi Banting Meja

  • Bagikan
Foto Kepsek SMAN1 Wangi-wangi, Isilaa. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:WAKATOBI-Aksi banting meja dipertontokan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Wangi-wangi, Isilaa saat rapat para Kepsek tingkat SMA bersama Kabid Pendidikan SMA Dinas Pendidikan Sultra, Zainal Kamanse di salah satu ruangan di SMAN 1 Wangi-wang, Rabu (22/2/2017).

Hal ini terjadi karena adanya dua lisme kepemimpinan di SMAN 1 Wangi-wangi dimana berdasarkan SK Bupati Wakatobi Kepsek SMAN 1 adalah Isilaa sedangkan berdasarkan nota tugas Sekda Provinsi Sultra Kepsek SMAN 1 adalah Mani Aliba.

Menurut Isilaa, dirinya melalukan aksi banting meja karena ia merasa tidak dihargai sebagai pimpinan di SMAN 1 Wangi-wangi, “masa mereka rapat di sini mereka tidak izin dulu sama saya, seharusnya mereka izin dulu,” Kata Isilaa saat ditemua diruangannya. Kamis (24/2/2016)

Bahkan menuding rapat yang dilakukan oleh para kepsek bersama Kabit tersebut merupakan langkah untuk menjatuhkan dirinya darinya dari jabatannya saat ini.

Sementara menurut kepsek SMAN 1 Wangi-wangi fersi nota tugas Sekda Provinsi Sultra, Mani Aliba membantah bahwa rapat tersebut untuk menjadukan Isilaa dari jabatannya, namun kedatangan dari kabid Pendidikan SMA Dinas pendidikan Sultra ini hanya menjelaskan Undang-undang yang ada.

Tambahnya, sebelum pertemuan ia telah mencoba menghubungi Isilaa namun saat itu ia tidak berada di sekolah

“Saya sudah hubungi dari pagi-pagi tapi dia tidak tidak ada di sekolah.” Ucapnya

  • Bagikan