Iklan Clarion

Perubahan Suzuki Ignis Versi Terbaru 2018

SULTRAKINI.COM: Suzuki kini tengah menyiapkan produk baru di Indonesia. Mobil itu adalah versi anyar dari Ignis. Kabar menyebutkan, lakon debut Ignis terbaru akan lahir pada akhir Januari 2018.

Ignis yang dimaksud adalah tipe terbaru, yang mengusung model Special Edition (SE). Seperti dilansir Indianautosblog, Rabu, (10/01/2018), Ignis SE adalah versi produksi konsep Suzuki Ignis G-Urban yang pernah tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Wujudnya konon tampak sangat mirip dengan Suzuki Ignis Adventure yang diumumkan di Inggris pekan lalu. Jika mengacu pada model G-Urban, tentu Ignis akan dibenamkan fitur body cladding ekstra di sisi-sisi atas ban, lalu penambahan side skirt, pelek berbeda, dan spoiler belakang yang sporty.

Hanya satu fitur interior yang diketahui akan ditambah pada model tersebut, yakni sistem hiburan layar sentuh tujuh inci dengan konektivitas bluetooth.

Mesin yang akan digunakan masih sama dengan varian reguler saat ini. Yakni menggunakan mesin bensin empat silinder 1,2 liter yang dapat menghasilkan tenaga 83 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 newton meter pada 4.200 rpm. Mesin disanding dengan transmisi manual lima-kecepatan atau transmisi otomatis AGS lima-percepatan.

Jika meluncur nanti, Ignis varian baru ini akan berhadap-hadapan dengan jagoan baru Datsun Cross yang meluncur di Indonesia 18 Januari 2018 mendatang di Jakarta.

Berapa Harganya?

Dikonfirmasi terkait hal ini, Harold Donnel selaku Section Head 4 Wheel Product Development Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru-baru ini menyatakan pihaknya percaya bahwa edisi baru Ignis akan sama larisnya dengan varian GX dan GL. Sayang, ia tidak bersedia merinci harganya.

“Setiap produk yang kami luncurkan, pasti kami percaya diri untuk laris manis di segmennya. Mudah-mudahan konsumen lebih senang, dengan punya lebih banyak pilihan dan bisa sesuaikan pilihannya sesuai kebutuhan masing-masing,” ujarnya saat dihubungi VIVA.

Namun, salah seorang sumber VIVA yang mengetahui soal Ignis SE mengatakan, edisi spesial itu terlahir dari tipe GL. “Itu dari tipe GL, yang beda itu lampu depan, ada audio touch screen, ada spoiler, tambahan body kit samping. Harganya kami belum tahu, kemungkinan lebih murah dari GX,” ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Sumber: Viva.co.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.