Perusahaan Tambang di Bombana Gelar Turnamen Bola Berhadiah 29 Juta

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Untuk meningkatkan prestasi sepak Bola di Kabupaten Bombana, perusahaan tambang Nikel PT Alamharig bekerja sama dengan CV. Bintang Almi Jaya mensponsori kejuaraan sepakbola di Pulau Kabaena.

Kejuaraan yang diikuti 24 klub se Kabupaten Bombana ini dinamai sepakbola Kabaena Cup 2016. Dipusatkan di Lapangan Kelurahan Rahampuu Kecamatan Kabaena. Rencananya akan Digelar selama satu bulan penuh mulai  1 sampai 30 November 2016.

Membuka kejuaraan, Pj. Bupati Bombana Hj. Sitti Saleha mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang sifatnya bermanfaat untuk masyarakat. “Kegiatan semacam ini sangat penting untuk membina generasi muda kita, guna  meningkatkan prestasi sepak bola di Kabupaten Bombana,” ujar Sitti Saleha saat membuka Kabaena Cup 2016 di lapangan Sepak bola Rahampuu (1/11/2016)

Hadirnya kegiatan sepakbola ini kata Saleha dapat merangsang generasi muda untuk mencintai olah raga sepak bola. Sementara disisi lain, sebagai wahana terciptanya perkumpulan, perkenalan untuk melahirkan benih persatuan diantara generasi muda Bombana.

Fortune

“Kegiatan ini, bagian dari  pembinaan Bakat di bidang olah raga. Bahkan sebagai motivator penggerak kebugaran, serta wahana pemersatu bagi kaum generasi muda Bombana,” tambahnya.

Kegiatan Kabaena Cup 2016 dibuat meriah. Hal ini tampak saat acara pembukaan yang dimeriahkan oleh aneka tarian khas Kabaena. Selain di Hadiri Pj Bupati Bombana beserta Rombongan, pembukaan Ikut disaksikan Kapolres Bombana AKBP Herry Susanto dan Dandim 1413 Buton, Rudi Agil, SP.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Kabaena CUP 2016,  Hajarudin Teyeb menjelaskan total hadiah kegiatan senilai Rp. 29.5 juta. “Kami dapat Bantuan dari Pj. Bupati Bombana sepuluh juta rupiah, dan kegiatan ini disponsori oleh PT Alamharig bekerja sama dengan CV. Bintang Almi Jaya,” tukasnya. (Dar)

Pj. Bupati Bombana Hj. Sitti Saleha menendang bola sebagai tanda dimulainya kejuaraan Kabaena Cup 2016, disaksikan Kapolres Bombana AKBP Herry Susanto dan Dandim 1413 Buton, Rudi Agil, SP.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.