Pesan Bupati Muna di Muscab I HIPMI

SULTRAKINI.COM: MUNA – Mengangkat tema membangun Muna dengan jiwa pengusaha muda, Bupati Muna, LM. Rusman Emba, secara resmi membuka Musyawarah Cabang I yang diselengggarakan DPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara.

Kegiatan di aula Galampano tersebut, dirangkaikan dengan pelantikan Ketua DPC HIPMI Kabupaten Muna, Wa Nurkhaeran yang terpilih secara aklamasi. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sulawesi Tenggara Nomor 011/A/KPTS-SPK/BPD/10/2017 tentang struktur dan komposisi pengurusan BPC HIPMI masa bakti 2017-2020.

LM. Rusman Emba mengatakan pengusaha itu sama dengan seorang politisi. Seperti filosofinya bahwa hidup itu bukan dipersimpangan jalan. Jadi banyak yang memilih menjadi seorang pengusaha atau politisi sebagai ajang coba-coba, bisa iya bisa tidak. Sebab seorang politisi ataupun seorang pengusaha hidup dengan keberanian tanpa kepastian.

“Kalau mau pasti saja, jadilah seorang birokrasi contohnya jadi PNS. Pengusaha bukan sekedar keberanian tetapi memiliki target bagaimana menciptakan kemahakaryaan yang akan dikenal oleh sejarah,” Kata Rusman Emba yang juga sebagai ketua dewan penasehat DPC HIPMI Muna.

Berdasarkan statistik, dalam kurun waktu satu tahun terakhir tercatat 1,7 persen pertumbuhan tenaga kerja di Kabupaten Muna terbesar di Sultra dibanding Kota Kendari dan Kota Baubau.

“Kalau bicara potensi SDM di Sultra, kita harus maksimalkan dan pada akhirnya kita akan carikan regulasi. Jangan jadi penonton di negeri sendiri. Karena yang menjadi perdebatan sekarang banyaknya tenaga asing masuk hingga ke Sultra,” tambah Rusman.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Ketua DPC HIPMI Muna terpilih, Wa Nurkhaeran mengatakan posisi yang akan diembannya boleh dikatakan takdir karena melalui prosesnya yang luar biasa dan akhirnya dirinya terpilih. Tidak terlepas dari keberhasilan para senior pengusaha di Sultra, tentu sebagai ketua baru, ia juga akan banyak belajar menjadi sukses.

“Kami disini tentunya akan belajar dan mengikuti jejak para senior yang saat ini akan berkaya di Muna sebagai sekelompok pengusaha Muda yang niscahya akan membantu membangun Muna lebih kreatif melaksanakan program pemerintah setempat seperti yang lagi genjar-gencarnya menggaungkan Mai Te Wuna,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Rakercab dan Diklatcab HIPMI Kabupaten Muna. Turut hadir DPP HIPMI Departemen Bidang SDA, Energi Mineral dan Lingkungan Hidup Suciati Suaeb Saenong, Ketum DPD HIPMI Sultra Dinal Febriannto beserta Ketua DPC HIPMI Kabupaten yang sempat hadir.


Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.