Pilkada koltim

Pesan Sri Lestari Wujudkan Ketahanan Keluarga Dimasa Pandemi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad Saw 1442 Hijriah/2020 Masehi, warga jamaah Masjid An’nur RW 05/RT 11 Kelurahan Lepolepo, Kota Kendari menggelar doa bersama pada Sabtu, 31 Oktober 2020. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Hj. Sri Lestari hadir memberikan pesan khusus tentang ketahanan keluarga ditengah pandemi Covid-19.

Hj. Sri Lestari, saat memberikan sambutannya mengajak masyarakat Kelurahan Lepo-Lepo untuk mewujudkan ketahanan keluarga di masa pandemi, dengan meneladani sifat Nabi Muhammad Saw dalam menjalankan perannya sebagai kepala rumah tangga.

“Dimasa pandemi ini semua serba terbatas sehingga aktivitas lebih banyak di rumah baik itu aktivitas pekerjaan maupun pendidikan,” kata Sri Lestari, dikutip dalam lama Focebook Kominfo Kendari, Minggu (1/11/2020).

Lanjutnya salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19 dimasa pandemi ini dengan menjaga imun.

“Tidak hanya menjaga makanan bergizi, berinteraksi, tapi juga harus menjalin interaksi nasional dan menjaga interaksi keterampilan, ini bisa kita dapatkan jika berinteraksi dengan baik dalam rumah tangga,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sri juga mengingatkan kepada orang tua harus sering memperkenalkan atau mengajarkan kepada anak tentang agama, keimanan, dan kewajiban sebagai makhluk Allah SWT.

Pilkada

“Dengan kewajibannya terhadap Allah sebagai umat dalam konteks Habluminallah dan diajarkan tentang bagaimana berinteraksi dengan orang-orang disekitarnya dengan meneladani Rasulullah SAW dalam berinteraksi,” sambungnya

Untuk diketahui, pertanggal 31 Oktober 2020, pukul 17.00 Wita dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Kendari tercatat kasus kontak erat terjadi pengurangan 57 kasus, sehingga total kasus kontak erat berjumlah 1.021 kasus.

Kasus suspek terjadi penambahan 1 kasus, sehingga total kasus suspek sebanyak 84 kasus.

Terjadi penambahan 24 kasus positif yang berasal dari Kendari 13 orang, Konawe Selatan 4 orang, Konawe 3 orang, Bombana 1 orang, Wakatobi 1 orang, Konawe Utara 2 orang. Sehingga total pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 1.006 kasus

Kemudian, terjadi penambahan 99 kasus sembuh yang berasal dari Kendari 85 orang dan Kolaka 14 orang. Sehimgga tital pasien dinyatkan sembuh sebanyak 3.862 kasus.

Hingga kini total kasus postif Covid-19 Sultra berjumlah 4950 kasus. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.