Pesawat Lionair Inc Pembawa Pasokan Medis Jatuh

  • Bagikan
Kobaran api pesawat jet yang dioperasikan Lion Air Inc saat jatuh di Banadara Manila, Minggu (29 Maret 2020) malam. Foto: IST
Kobaran api pesawat jet yang dioperasikan Lion Air Inc saat jatuh di Banadara Manila, Minggu (29 Maret 2020) malam. Foto: IST

SULTRAKINI.COM: Sebuah pesawat milik Lionair Inc, yang membawa pasokan medis jatuh sesaat setelah lepas landas dari Bandara Ninoy Aquino International Manila, Filipina, Minggu (29 Maret 2020) malam.

Ketua Palang Merah Filipina, Richard Gordon menjelaskan sebanyak delapan orang terdiri seorang petugas medis penerbangan, perawat, dokter, tiga awak pesawat, satu pasien dan rekannya meninggal dalam musibah itu.

Pesawat ringan dengan nomor ekor RP-C5880 jatuh sesaat lepas landas di landasan pacu 24. Pesawat jatuh menghujam bumi dan meledak sehingga menimbulkan kobaran api yang sangat berat.

Kendati mirip nama, pesawat milik Lionair Inc yang jatuh di Manila itu tidak ada hubungannya dengan maskapai penerbangan Lion Air Group yang beroperasi di Indonesia.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan hal itu merupakan perusahaan penerbangan yang beroperasi di negara tersebut dan memiliki kemiripan nama.

Sebab sampai sekarang Lion Air Group Indonesia belum beroperasi di Bandara Manila Ninoy Aquino International Airport.

“Lion Air Group belum beroperasi di MNL,” kata Danang.

Laporan: Shen Keanu

  • Bagikan