Pesawat TransNusa Siap Beroperasi di Bandara Saniban, Berikut Jadwalnya

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Keseriusan PT TransNusa Aviation Mandiri mendaratkan pesawat berjenis ATR 72-500 di Bandara Sangia Nibandera (Saniban) tercapai. Terhitung mulai 1 Juni 2018, pihaknya akan melayani rute penerbangan Kolaka-Makassar-Kolaka dengna dua frekuensi.

Permohonan tersebut sebelumnya, dilampirkan pihak maskapai kepada Pemda Kolaka melalui surat Nomor: 0392/SK/TAM/V/2018 tertanggal 26 Mei 2018.

Pelayanan penerbangan nantinya terbagi atas dua rute, yakni Frekuensi penerbangan hari Senin, Rabu, dan Jumat. Kemudian frekuensi hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu.

Secara rinci, penerbangan hari Senin, Rabu, dan Jumat rute Makassar-Kolaka pukul 14.20 Wita tiba pukul 14.55 Wita. Rute Kolaka-Makassar pukul 15.15 Wita tiba pukul 15.50 Wita.

Sedangkan penerbangan hari Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu rute Makassar-Kolaka pukul 11.45 Wita tiba pukul 12.30 Wita. Rute Kolaka-Makassar pukul 13.05 Wita tiba pukul 13.50 Wita.

Fortune

Tiket pesawat telah masuk di daftar pembelian offline maupun online di situs penjualan tiket. Misalnya, Traveloka harga berada dikisaran Rp582 ribu. Sementara penerbangan Wings Air rute Kolaka-Makassar Rp729 ribu.

Menurut salah seorang warga Kolaka, Mamat, hadirnya dua maskapai tersebut membuat variasi pilihan penerbangan.

“Kalau dua maskapai berarti ada perbedaan harga tiket, itu bagus. Dulu kalau hanya Wings Air kita tidak ada pilihan, kalau dijual dengan harga lebih dari Rp 800.000 per orang pasti kita beli. Tidak ada pilihan pasti kita beli walaupun dengan perasaan yang terpaksa,” ujar Mamat.

Informasi dihimpun SultraKini.Com, transportasi udara di wilayah Kolaka tergolong banyak peminatnya. Hampir setiap hari penerbangan terisi lebih dari setengah penumpang.

 

Laporan: Zulfikar/Suparman Sultan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.