Peserta KKA UMB Sinergikan Program Desa dengan Potensi Akademik

  • Bagikan
Koordinator Pembimbing KKA UMB Kecamatan Gu, La Hanuddin (tengah) bersama dua orang Dosen pembimbing desa lainnya. (Ali Tidar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Para peserta Kuliah Kerja Amaliah (KKA) Universitas Muhammadiyah Buton (UMB), siap mendukung program pembangunan desa di Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

Dosen Koordinator Pembimbing Kecamatan Gu, La Hanuddin mengatakan, hadirnya mahasiswa KKA tersebut akan membawa dampak positif kepada masyarakat dengan mengsinergikan program desa dengan pengetahuan akademi yang dimiliki selama di bangku perkuliahan. 

“Nanti mereka tiba di desa terlebih dahulu, mereka akan lakukan kegiatan observasi, selanjutnya nanti mereka akan menyesuaikan dengan program-program yang dibutuhkan oleh desa yang bersangkutan,” jelasnya, Selasa (14/03/2017).

Peserta KKA di Kecamatan Gu, ditempatkan di empat lokasi, yakni Desa Rahia, Desa Wadiabero, Desa Lakapera dan Lelurahan Watulea. Sebanyak 11 mahasiswa dari berbagai jurusan akan berbaur dengan masyarakat di setiap desa tersebut.

La Hanuddin berharap, mahasiswa peserta KKA dapat menjaga nama baik kampus UMB sebagai almamater kebanggaan bersama, menjaga sikap dan sifat selama berada di Desa lokasi KKA dan meninggalkan kesan baik kepada masyarakat.

Lapoan: Ali Tidar

  • Bagikan