Pesinetron “Kampung Jawara” Bantu Pulihkan Trauma Pengungsi Banjir Konut

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Bencana di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara cukup menyita perhatian pemerintah pusat hingga daerah, begitu pula masyarakat. Empati terhadap bencana juga datang dari Fatih, pesinetron Kampung Jawara.

Fatih bernama asli Syakir Daulay bertandang ke Kabupaten Konut, tepatnya posko pengungsian banjir warga Desa Tapuwatu di Desa Tangguluri, Kecamatan Asera, Rabu (26/6/2019) malam.

Meski hanya sebentar berada di posko, kedatangan Fatih cukup menyita perhatian warga setempat. Bahkan, dirinya ikut memberikan pemulihan trauma atau trauma healing kepada anak-anak korban bencana.

Fatih juga membagikan kisahnya yang ditimpah musibah bersama keluarga besarnya pada 14 tahun lalu atau tsunami Aceh tahun 2004.

yamaha

“Adik-adik tetap semangat yah, Fatih aja bisa bangkit kembali dan Alhamdulillah bisa berkarier di dunia intertain. Dengan adanya bencana ini menjadi teguran untuk kita semua agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ucap Syakir Daulay, Rabu (26/6/2019).

Fatih saat menghibur anak-anak pengungsi banjir Konawe Utara, Sultra. (Foto: Amir Mustafa)

Sebelum meninggal posko pengungsian, Fatih memberikan bantuan kepada anak-anak korban banjir, serta menunjukkan atraksi silat seperti ketika dirinya berperan di salah satu sinetron stasiun televisi nasional. Dia juga melantunkan ayat suci Al Quran dan mengajak berdoa dan shalawat bersama para pengungsi.

Selain Fatih, ada pula sejumlah pejabat bertandang ke Konut, misalnya Menteri Pertanian, Menteri PUPR, Kepala BNPB, anggota DPR RI, panglima TNI, dan kapolri.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.