Paud pemprov atas

Pesona Halo Sultra XI: Jelajahi Sultra Gerbang Wisata Dunia

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pembukaan hari ulang tahun Provinsi Sulawesi Tenggara ke-54 tahun, berlangsung meriah di eks. MTQ Kendari, Senin (23/4/2018) malam. Dikemas dalam Pesona Halo Sutra XI, memiliki nuansa tersendiri untuk menghipnotis pengunjung dalam “Menjelajahi Sultra Gerbang Wisata Dunia” sebagai tema ajang tahunan tersebut.

Penjabat Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi mengatakan Halo Sultra merupakan tradisi peringatan yang dilangsungkan di 11 tahun belakangan sebagai salah satu even kalender Wonderfull Indonesia.

“Halo Sultra diharapkan menjadi momen bersinergi dalam bahu-membahu membangun Sultra yang kaya akan sumber daya alam dan destinasi wisata yang dimiliki semua kabupaten/kota,” katanya.

Sultra memiliki 17 kabupaten/kota, di antaranya Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Bombana, Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Buton, Buton Selatan, Buton Utara, Buton Tengah, Muna, Muna Barat, dan Kabupaten Wakatobi. Setiap daerah memiliki potensi alam, ragam agama, suku dan, budaya menjadikan contoh bhineka tunggl ika di Indonesia.

Dia berharap, momen tersebut salah satu langkah mensejahterakan masyarakat setempat.

“Masyarakat Sultra bukan hanya bersatu di luar Sultra, tapi di dalam Sultra juga saling bahu-membahu untuk membangun daerah,” terangnya.

 

Kartini Award

Pemberian penghargaan terhadap 20 perempuan inspiratif sultra diajang Kartini Award yang dirangkaian dalam Pesona Halo Sultra XI di Eks MTQ Kendari, Senin (23/4/2018) malam. (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)
Pemberian penghargaan terhadap 20 perempuan inspiratif sultra diajang Kartini Award yang dirangkaian dalam Pesona Halo Sultra XI di Eks MTQ Kendari, Senin (23/4/2018) malam. (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)

Di acara pembukaan ini juga dirangkaian pemberian penghargaan terhadap 20 tokoh perempuan Sultra inspiratif pada ajang Kartini Award.

Salah satu nama dari daftar pemberian penghargaan, yaitu Asmani Arif yang dianggap memberikan inspiratif pembawa perubahan bagi Sultra, khususnya wilayah Kolaka.

“Pemberian award ini saya anggap apresiasi dan motivasi bagi saya dari semua rakyat Sultra, terkhusus masyarakat Kolaka,” ujar Asmani Arif ditemui usai menerima penghargaan, Senin (23/4/2018) malam.

Dia juga berharap, peringatan Halo Sultra terlebih di Hari Kartini dapat memperjuangkan perempuan-perempuan di Sultra.

“Harapannya di Halo Sultra, ini terkait Hari Kartini bahwa Sultra dapat memperjuangkan perempuan,” tambahnya.

Pesona Halo Sultra akan berlangsung ulai 23-27 April 2018. Sejumlah pergelaran akan digelar, seperti seni budaya, Sultra Tenun Karnaval, Forum Bisnis Pariwisata, Putra-Putri Pariwisata, Lomba Foto Nasional, dan Festival Kuliner.

 

Laporan: Nur Cahaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.