“Pesona” Konkep di HUT Sultra ke-53

  • Bagikan
Stand rumah adat Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara yang tengah di perindah menyambut HUT Sultra ke-53. (Foto: Sulham Tepamba/SULTRAKINI.COM)

SULTARKINI. COM: KENDARI – Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), perkenalkan sumber penghasilan daerah di perayaan ‘Pesona Halo Sultra’ ke-53 di eks MTQ Kendari.

Menurut Wakil Bupati Konkep, Andi Lutfi, ada dua sumber penghasilan masyarakatnya yang akan diperkenalkan dikesempatan tersebut, yakni kelapa dan hasil laut. Pohon kelapa bahkan ditanam di depan stand rumah adat Konkep lengkap dengan buah kelapanya. Jenis tanaman lainnya juga dipromosikan seperti buah pala, singkong dan pisang. Sedangkan sejumlah hasil lautnya dibentuk dalam kemasan kerupuk, misalnya kerupuk cumi dan kerupuk ikan.

“Nii atau kelapa kita jadikan salah satu ikon pertama, karena kelapa yang diolah dan membuat para orangtua kita bertahan hidup dan menyekolahkan kita. Dan sampai sekarang kita masi mengolah kelapa untuk salah satu penghasilan utama para orangtua,” jelasnya kepada SultraKini. Com, Minggu (23/04/2017).

Laporan: Sulham Tepamba

  • Bagikan