Pesta Wirausaha 2018 Juga Memotivasi Milenial Kendari Berwirausaha

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Generasi milenial Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dipupuk memiliki jiwa wirausaha. Melalui rangkaian pesta wirausaha 2018 oleh Komunitas Tangan Diatas (TDA) Kendari, kaum milenial dimotivasi mengembangkan potensi usaha dari kekayaan sumber daya alam setempat.

TDA berusaha memotivasi kaum milenial, khususnya kalangan mahasiswa Kendari untuk berwirausaha, salah satunya melaksanakan seminar nasional kewirausahaan sekaligus misi mereka. Mahasiswa bisa magang dan belajar membangun bisnis.

“Di samping itu, TDA melihat stakeholder dari civitas akademik universitas sangat potensial bersinergi dengan TDA. Begitu juga, TDA yang mempunyai jaringan di 92 daerah, 15 wilayah, dan lima negara bisa menjadi network (jaringan) bagi universitas yang menjadi basis TDA kampus,” terang Presiden TDA Pusta, Bimo Prasetyo, Kamis (29/11/2018).

Ditambahkan Panitia Pesta Wirausaha Kendari, Wa Ramada, mahasiswa yang punya semangat wirausaha merupakan peluang tepat bagi pengembangan ekonomi Indonesia, khususnya Kendari. Sehingga dalam seminar nasional mahasiswa diwadahi pengetahuan memanajemen usaha dan tidak menjadikan modal sebagai hambatan mengembangkan usaha.

Id Bulog

“Kegiatan pesta wirausaha 2018 di harapkan mampu menjadi wadah perkumpulan pelaku wirausaha dan lahirkan bibit-bibit unggul,” ucap Wa Ramada.

Dalam seminal tersebut, sejumlah topik materi dibawakan langsung masing-masing pemateri andal, di antaranya Bimo Prasetyo materinya komunitas berbasis bisnis, Owner Property Mahmud dengan materinya mengenai digital marketing, Rektor Unsultra Prof Andi Bahrun materinya mengenai pengembangan produk lokal berdaya saing global, praktisi branding Jodi membawakan materi kekuatan branding.

Menurut Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun, mahasiswa yang nantinya sebagai alumni harus memiliki kesiapan atau modal pengembangan diri mereka di dunia kerja.

“Kami harus menyiapkan setiap alumni, harus siap menghadapi masa depan dengan menyelesaikan persoalan-persoalan yang tidak bisa mengandalkan skill saja, harus ada jiwa kemauan berwirausaha. Mahasiswa siap mengambil peran bersama TDA, saya sendiri sangat setuju,” ujar Bahrun.

Laporan: Wa Rifin, Linda Dwi Rahayu dan Wa Kandi
Editor: Sarini I

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.