Petugas Jaga Rutan Punggolaka Klas II A Kendari Kurang, Ini Harapan Kepala Rutan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rumah Tahanan (Rutan) Punggolaka Klas II A Kendari, rupanya masih kurang tenaga petugas jaga, hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Rutan Kendari, Andy Gunawan Saat ditemui SultraKini.com diruangan kerjanya, Kamis (6/9/2018).

“Jadi memang, kalau untuk saat ini kita memang masih kekurangan petugas jaga, dan saat ini kita hanya punya petugas jaga satu regu 10 orang,” kata Andy Gunawan

Kata Andy, seharusnya di Punggolaka Klas II A Kendari idealnya dijaga 20 orang per regu. “Sehingga kami memaksimalkan yang ada, karena semua kebijakan ada di pusat,” beber Andy.

Ia berharap dalam penerimaan pegawai yang rencananya akan dilaksanakan pada 2018 ini, kuota untuk Kementrian Hukum dan Ham (KemenkumHam) bisa bertambah, terutama untuk pegawai yang ditempatkan pada lembaga pemasyarakatan dan Rutan yang ada di Sultra.

Untuk diketahui, jumlah pegawai pada Rutan tersebut mencapai 90 orang yang terdiri dari Staf registrasi, pengelolaan, dan pengunjungan.

Sementara itu total jumlah Napi dan tahanan yang ada dirutan tersebut, mencapai 685 orang yang terdiri dari Napi sebanyak 250 dan tahanan sebanyak 435 orang, yang meliputi dari berbagai kasus tindak pidana baik itu, pidana umum, korupsi, dan pidana enyalahgunaan narkoba.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.