PGRI Mubar Gelar Pelatihan Penguatan Kelembagaan

  • Bagikan
Ketua PGRI Muna Barat, Al Rahman saat menutup pelatihan kepengurusan PGRI. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Muna Barat dan pengurus di Sulawesi Tenggara menyelenggarakan pelatihan penguatan kapasitas dan kepengurusan selama tiga hari. Ketua PGRI Cabang Mubar, Al Rahman mengatakan pelatihan ditujukan untuk meningkatkan kapasitas dan solidaritas kepengurusan kelembagaan.

“Kegiatan dihadiri sebanyak 30 peserta terdiri dari 22 orang pengurus ranting PGRI kecamatan serta delapan orang pengurus kabupaten,” terang Rahman di hari terakhir pelatihan, Sabtu (29/7/2017).

Peserta juga langsung diberikan kartu tanda anggota (KTA) dan piagam penghargaan. Rahman berharap, dampak dari pelatihan bisa tercipta kesamaan pandang dalam mengelola PGRI kedepannya untuk Mubar.

“Kualitas pemerintahan ada di tubuh PGRI, tidak bisa dipungkiri saat ini di Muna Barat teman-teman guru banyak menjadi kepala dinas, camat juga jabatan struktural di Pemda Mubar, Rahman.

Terlepas dari itu, PGRI Mubar ternyata masih memiliki kendala berupa belum adanya bangunan guna kelancaran kerja kelembagaan.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan