PHRI Sultra Ikut Menyambut Persiapan HPS ke-39

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Selain pemerintah daerah, Pengurus Wilayah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara juga sibuk mempersiapkan pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di bumi anoa ini. Agenda Oktober 2019 tersebut dianggap berdampak besar di semua sektor Sultra.

Ribuan pengunjung akan mempadati Kota Kendari, Sultra dalam pelaksanaan HPS.

Sekertaris Umum PHRI Sultra, Eko Dwi Sasono, mengatakan semua hotel, rumah makan, dan restoran yang tergabung maupun yang belum bergabung dalam PHRI siap menyambut ribuan tamu dari mancanegara.

“Hotel saat ini jumlahnya 138 dan restoran 150, di luar yang belum terdaftar, jadi kami sangat siap melayani tamu yang akan datang,” ujar Eko, Sabtu (31/8/2019).

PHRI juga bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota untuk menekankan penyediaan makanan khas Sultra dengan olahan yang menggiurkan lidah para tamu nantinya.

“Ini juga kesempatan untuk memperkenalkan makanan khas Sultra, nanti akan dibuat dengan bahan dasar sagu dan itu kami sudah coba rasanya, sangat enak,” tambah Eko.

Namun masalah yang dihadapi saat ini, ketersedian kamar hotel diperkirakan tidak terpenuhi untuk melayani para tamu, alternatif disediakan PHRI, yakni menyediakan rumah masyarakat.

“Untuk masaah itu kami sudah kerja sama dengan perumahan yang sudah jadi dan belum ditinggali warga untuk dimanfaatkan dengan memberi harga yang terjangkau,” ucapnya.

(Baca juga: Kuliner Khas Sultra akan Melengkapi HPS 2019 di Kendari)

(Baca juga: Presiden RI Bakal Hadiri Hari Pangan Sedunia di Kendari)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.