Pilkada koltim

Piala Menpora Seri Provinsi Sultra U-14 dan U-16 Putra Dihelat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seri provinsi kejuaraan liga berjenjang piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) 2019 U-14 dan U-16 putra dihelat di lapangan sepakbola Polda Sultra. Pertandingan tersebut dilaksanakan untuk menyeleksi pesepakbola terbaik yang akan mewakili Sultra di tingkat nasional.

Piala Menpora tahun 2019 U-14 dan U-16 putra berlangsung di lapangan sepakbola Polda Sultra pada 24-28 Juli 2019. Sementara untuk kejuaraan di tingkat nasional terselenggara di Banten pada 1-6 September mendatang.

Koordinator Kejuaraan liga berjenjang piala Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Sultra, Samkarya, menyampaikan peserta U-14 dan U-16 masing-masing terdiri dari tujuh tim yang terbagi dalam dua pool. Kemudian untuk pool A terdiri dari tiga tim dan empat tim di pool B baik U-14 maupun U-16.

“Untuk pertandingan U-14 pool A terdiri dari SMP 1 Wawotobi Konawe, SSB Wolio Baubau, dan Parazaki Konawe. Sementara di pool B ada tim Sultra FA Butur, Batu Puaro Baubau, Rajawali Kendari, dan tim CISC Kendari,” jelas Samkarya,” Rabu (24/7/2019).

Pilkada

Sementara pool A U-16 terdiri dari tim Sapa Konsel, Batu Puaro Baubau, dan Tree Eland Kolaka. Selanjutnya, pool meliputi SSB Wolio Baubau, SSB Anoa Kendari, Pondu Hataa Konawe, dan Sultra FA Butur.

“Kami sudah mengutus tim telescouting untuk mencatat nama-nama atlet berbakat untuk mewakili Sultra di kancanasional, anggota tim juara pertama akan menjadi duta Sultra di Piala Menpora,” ujarnya.

Secara terpisah, Direktur Samapta Polda Sultra, Kombespol Budi Wasono, mengatakan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan kejuaraan tersebut mulai dari lapangan, keamanan, serta persiapan dan perlengkapan pertandingan.

“Bapak kapolda dan wakapolda sangat mendukung kegiatan ini. Beliau berharap lapangan Polda Sultra dapat melahirkan pesepakbola unggulan daerah,” ucapnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.