Pidato Agama Siswa Ini, Membuatnya Dibanggakan Sultra

  • Bagikan
Penyerahan piagam penghargaan oleh Kepala Kemenag Sultra kepada Muhammad Faiz Shadiq Siswa SMPN 17 Kendari sebagai Juara 2 Pentas PAI) ke-VIII 2017. (Foto: Dok. SMPN 17 Kendari/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Di ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke-VIII 2017, Muhammad Faiz Shadiq, Siswa SMPN 17 Kendari berhasil menyabet juara 2 dari 34 peserta se-Indonesia kategori pidato agama pada Oktober 2017.

Siswa kelas VIII 7 ini, mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada kompetisi tersebut yang diselenggarakan Kementerian Agama Kota Banda Aceh.

“Kami sangat bersyukur, anak ini bisa membanggakan sekolah maupun daerahnya. Apalagi kejuaraan yang diikuti dilevel nasional, semua provinsi memiliki perwakilan di ajang tahunan tersebut,” jelas Kepala SMPN 17 Kendari, Nurdin Tinggila, Senin (13/11/2017).

Untuk meningkatkan prestasi siswa kata dia, pihaknya akan melakukan pembinaan rutin di sekolah maupun di rumah melalui guru pembimbing.

“Semoga kedepan bukan hanya Faiz yang bisa membanggakan sekolah, tetapi bisa ditiruh siswa lain agar bisa berprestasi. Kami pun selalu memberikan reward (penghargaan) bagi siswa yang berprestasi melalui dana BOS,” ungkap Nurdin.

Kebanggaan tersebut juga diungkapkan Jamila, Guru Pembimbing di sekolah itu. Dijelaskannya, sebelumnya Faiz mengikuti PAI tingkat kota dan meraih juara pertama. Kemudian masuk ke tingkat provinsi, juga menjadi juara pertama. Atas prestasi siswanya itu tak terlepas dari kerja keras dan semangat dari semua pihak, termasuk bimbingan di sekolah

“Untuk mencapai itu tidak mudah pembimbingan sejak awal sudah dipersiapkan. Mudah-mudahan even-even berikutnya bisa kita ikut dan siswa bisa terus meningkatkan kemampauannya dengan terus berlatih. Selain itu, kami juga berharap kepada siswa lainnya, untuk ikut berpretasi membanggakan sekolah, daerah dan bahkan orang tua,” ucap Jamila.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan