Pilbup Bombana 2017, Hugua vs Andi Fiman Saling Klaim Jagoan

  • Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Bombana, Andi Firman (foto: Badar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:BOMBANA- saling klaim pemenang, calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana di pilkada 2017 semakin memanas. Bukan hanya diantara para kandidat, tim pendukung maupun partai pengusung turut beradu argumen para jagoannya memenangkan pilkada jelang pemilihan yang tinggal menghitung hari tersebut.

Ketua Umum PDIP Sultra Ir. Hugua yakin, bahwa pilkada Bombana dapat disabet oleh kandidat usungannya nomor urut 1 Kasra Jaru Munara-Man Arfa. Persiapan strategi pun disusun mantan Bupati Wakatobi itu. Namun dirinya masih enggan membeberkan poin strategi jelang pemilihan 15 Februari 2015.

“Yang jelas, pasangan Kasra dan Man Arfah itu sudah siap hadapi pilkada Bombana 2017. Sebelum tahapan pilkada itu, sudah ada pembekalan-pembekalan. Dan Saya optimis sekali, kami bisa menang di Bombana, Insya Allah,” kata Hugua, Kamis (02/02/2017).

Berbeda halnya dengan Ketua DPRD Kabupaten Bombana, Andi Firman. Menurut politisi PAN Ini, paslon petahanannya nomor urut 2 Tafdil-Johan Salim masih teratas untuk pilkada Bombana 2017. Ia menilai, pembangun hasil realisasi jagoannya diperiode sebelumnya 2011-2016 lalu, cukup sukses dan sangat menyentuh hati Masyarakat Bombana.

“Pembangunan ada dimana-mana, komplit hingga tingkat Kecamatan dan tingkat desa. Sejumlah terobosan dan keberhasilan banyak diraihnya. Ini modal utama dan cukup dirasakan masyarakat. Konstalasi politik di Bombana saat ini, mayoritas masyarakatnya masih mendambahkan H. Tafdil untuk pimpin kembali Bombana 5 tahun kedepan,” tandasnya.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bombana 2017, diikuti dua pasangan calon, yakni nomor urut 1 Kasra J. Munara-Man Arfah dan nomor urut 2 Tafdil-Johan Salim.

Laporan: Badar

  • Bagikan