000 HPN Prov

Pilkada 2020, Abdul Rasyid Gencar Sosialisasi dengan Masyarakat Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Walaupun Pimilihan kepala daerah (pilkada) 2020 masih sekitar setahun lagi, namun saat ini eforia pesta demokrasi mulai dirasakan. Sejumlah bakal calon kepala (Bacakada) bupati dan wakil bupati mulai memperkenalkan diri dengan cara memasang baleho bahkan hingga turun langsung menyapa masyarakat.

Amatan sultrakini.com, saat ini yang intens turun langsung melakukan sosialisasi dan menyapa masyarakat Wakatobi baru bacakada, Abdul Rasyid. Saat menyapa masyarakat di beberapa desa, ia selalu didampingi oleh Ketua DPC Partai Demokrat Wakatobi, La Moane Sabara, dan beberapa pengurus parpol lainnya.

Sebagai pendatang baru di dunia perpolitikan Wakatobi, H. Abdul Rasyid nampak intens turun langsung menyapa masyarakat diantaranya masyarakat Kecamatan Wangi-wangi selatan, yaitu di
Desa Liya Raya, Desa Mola Raya, desa Komala, Mandati raya, desa Matahora, Kapota raya, dan beberapa desa lainnya. Kemudian untuk di Kecamatan Wangi-wangi yaitu Wanci, Wandoka raya, Desa Sombu, Desa Waha, Desa Waelumu, Kelurahan Waetuno, Desa Patuno, dan Desa Longa. Bahkan ia pun turun menyapa para penjual di pasar malam.

Dalam waktu dekat, ia dijadwalkan akan berkunjung menyapa masyarakat Pulau Kaledupa, Pulau Tomia, dan Pulau Binongko.

Abdul Rasyid mengatakan akan terus turun langsung ke masyarakat untuk memperkanalkan diri dan langsung mendengarkan keluhan dan masukan masyarakat.

“Kami sebagai calon kepala daerah, harus turun langung menyapa masyarat dan mendengarkan langsung keluhan dan masukan masyarakat, karena tugas kepala daerah melayani masyarakat, bukan dilayani masyarakat,” kata Abdul Rasyid usai mengunjungi beberapa desa di Pulau Wangi-wangi, Rabu (18/9/2019).

Keluhan dan masukan masyarakat nantinya akan dijadikan program kerja untuk direalisasikan, jika terpilih nanti sebagai kepala daerah. “Sekaligus saya turun langsung minta restu masyarakat Wakatobi,” paparnya.

Ia pun menyakini akan mendapatkan pintu untuk maju di Pilkada 2020, karena ia telah membangun komonikasi dengan beberapa partai politik, bahkan katanya telah membangun komonikasi dan meminta restu beberapa toko dan mendapatkan respon baik.

Mengenai pasangan dan apakah ia akan maju sebagai bupati ataupun wakil bupati, ia serahkan semua ke partai pengusung. “Bagi saya 01 ataupun 02 tidak penting, karena tujuanku maju di Pilkada ini untuk mengabdi ke masyarakat, bukan mengejar jabatan,” paparnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.