Pilkada 2020, Abdul Rasyid Resmi Daftar di Demokrat Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Baru dua hari dibuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (Bacakada) bupati dan wakil bupati pilkada 2020 di DPC Partai Demokrat Wakatobi, baru Abdul Rasyid yang resmi mendaftar pada Selasa (8/10/2019).

Sebelumnya pada 7 November 2019, tiga bacakada mengambil formulir pendaftaran yaitu H. Abdul Rasid, H. Haliana, dan Ilmiati Daud.

Ketua Desk Pilkada, Mahaludin, mengatakan dari tiga bacakada yang mengambil formulir tersebut, pendaftaran baru satu orang yang mengembalikan berkas dan secara resmi mendaftar.

“Sampai siang ini sekitar pukul 13:35 Wita, baru Abdul Rasyid yang resmi mendaftar,” kata Mahaludin.

Dari tiga bacakada ini, terdapat dua bakal calon bupati dan satu wakil bupati, yaitu bakal calon bupati Abdul Rasyid dan H. Arhawi, sementara bakal calon wakil bupati Ilmiati Daud.

Ketua DPC Demokrat Wakatobi, La Moane Sabara, menjelaskan sudah ada empat bacakada yang mengkonfirmasi untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Ibu Wa Ode Nurhayati, Arhawi, Muhamad Ali, dan Kamalu sudah konfirmasi, kalau bukan hari ini, besok LO nya akan ambil formulir pendaftaran,” ungkapnya.

La Moane Sabara mengungkapkan, penjaringan pendaftaran bacakada dibuka pada tanggal 7 sampai 14 Oktober 2019.

“Kemudian penilitian dan perbaikan berkas calon mulai 14 sampai 21 Oktober 2019, pengumuman bakal calon yang memenuhi syarat administrasi tanggal 21 sampai 23 Oktober 2019, dan pengajuan ke DPD partai Demokrat Sultra tanggal 24 sampai 27 Oktober 2019,” paparnya

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.