SUARA

Pilkada 2020, DPD Gerindra Siap Menangkan Rekomendasi Pusat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 nanti, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masih menunggu rekomendasi DPP untuk mengusung figurnya di 7 kabupaten yang ikut Pilkada.

Namun demikian, DPD Gerindra dibawah nahkoda baru yakni Andi Ady Aksar yang baru saja ditetapkan oleh DPP sebagai ketua DPD berkomitmen siap memaksimalkan seluruh kekuatan untuk memenangkan kader ataupun calon yang akan diusung oleh partai besutan Prabowo Subianto itu di 7 kabupaten di Sultra.

“Kami akan melakukan pendekatan yang lebih lagi kepada masyarakat. Untuk 7 kabupaten yang akan menggelar Pilkada kami masih menunggu keputusan pusat, kami akan bekerja maksimal dalam memenangkan kader ataupun figur yang diusung pusat,” ungkapnya saat menggelar konferensi pers didamping Sekertaris, Bendahara dan Wakil Ketua Dua, Rabu (5/8/2020)

Lebih lanjut, Ady mengatakan, dari tujuh daerah yang akan melaksanakan Pilkada, masih ada beberapa daerah yang belum diusulkan nama figurnya ke DPP untuk menentukan arah dukungan. Tapi itu sementara dalam proses dan segera diusulkan.

“Beberapa daerah sudah diusulkan ke DPP. Tapi, masih ada satu, dua daerah yang belum diusulkan ke DPP. Namun akan segera dilakukan pengusulan,” ucapnya.

Tujuh kabupaten yang akan menggelar Pilkada di Sultra yaitu, Kabupaten Muna, Buton Utara, Wakatobi, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Konawe Utara dan Kolaka Timur.

Pria yang berlatar belakang pengusaha di Sultra itu juga mengaku, meski beberapa bulan kursi Ketua DPD Gerindra Sultra mengalami kekosongan, namun kerja-kerja politik secara kepartaian mulai dari tingkat DPD hingga DPC tetap berjalan secara normal. Terlebih dalam menghadapi Pilkada serentak nanti.

yamaha

Olehnya itu, pihaknya tidak ragu lagi dalam menyambut kemenangan pada Pilkada Desember 2020 mendatang.

“Memang ada kekosongan kepemimpinan di DPD, tapi bukan berarti kegiatan kepartaian ataupun administrasi vakum. Teman-teman dari DPC dan kader selalu bekerja. Jadi kita tidak ragu,” ujarnya.

Sebagai nahkoda baru di DPD Gerindra menggantikan Almarhum Imran, Andi juga mengaku, menghadapi Pilkada 2020 DPD Gerindra sudah melirik beberapa daerah yang menggelar Pilkada agar betul-betul wajib untuk dimenangkan. Namun Ia tidak merinci di kabupaten manasaja.

“Walaupun DPD Gerindra tidak ada kursi didaerah, kamipun tetap wajib memenangkan kader atau figur usungan partai,” katanya.

Perlu diketahui, Andi Ady Aksar ditunjuk sebagai Ketua DPD Gerindra Sultra berdasarkan Surat Keputusan Nomor 07-0132/KPTS/DPP-Gerindra/2020 tertanggal 23 Juli 2020. SK tersebut diserahkan 3 Agustus 2020. Ia menggantikan almarhum H Imran. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.