Pilkada 2020, PAN Sultra Prioritaskan Kader

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh, mengungkapkan pada perhelatan Pilkada serentak di tujuh daerah, pihaknya akan memprioritaskan kadernya yang akan bertarung nanti.

“Di tujuh daerah, saya akan upayakan dan memprioritaskan kader sehingga tidak ada lagi yang hanya numpang sesaat,” ujarnya saat ditemui di DPRD Sultra, Selasa (27/8/2019).

Untuk menentukan calon yang akan bertarung dalam Pilkada tersebut, lanjut Abdurrahman Shaleh, pihaknya akan membentuk tim pemilukada. Tim inilah yang akan merekrut kader yang memiliki potensi di daerahnya.

“Akan dibentuk tim pemilukada untuk merekrut siapa-siapa yang bisa menjadi potensi daerah untuk membangun daerahnya,” jelasnya.

Abdurrahman Shaleh mengaku, sejauh ini sudah banyak tokoh-tokoh yang membangun komunikasi dengan PAN, namun ia tidak menginginkan PAN hanya digunakan sebagai kendaraan politik sesaat, sehingga dalam menentukan calon yang akan menggunakan PAN dalam Pilkada serentak nanti pihaknya akan lebih profesional serta lebih memprioritaskan kader.

“Pada prinsipnya kita menginginkan kemajuan sebuah daerah dipimpin oleh orang yang kapabel. Kecuali kader saya elektabilitas dan dukungannya tidak memadai baru saya ambil kader lain,” terangnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.