Pilkada Konawe Usai, Para Kandidat Terlihat Lebih Cair dalam Canda Tawa

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemilihan kepala daerah Kabupaten Konawe telah usai. Pasangan Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara keluar sebagai pemenang.

Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Konawe bakal menggelar rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Konawe terpilih. Acaranya berlangsung di aula hotel Nugraha Unaaha, Minggu (12/8/2018).

Saat tengah sedang menunggu rapat dimulai, tiga kandidat Pilkada Konswe tampak telah hadir. Mereka adalah Gusli Topan Sabara, Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra (AJP).

Pasangan Irawan dan AJP, awalnya terlihat sedang berbincang-bincang di luar aula. Sementara Gusli, Ketua Tim Pemenangannya, H. Ardin dan tim lainnya tampak bercengkrama di sebuah bilik samping aula.

Irawan dan AJP kemudian masuk ke dalam lobi dalam hotel. Mengetahui hal tersebut, Gusli langsung menyusul mereka.

Id Bulog

Para kandidat ini pun bertemu bersalaman dan saling berpelukan. Senyum dan air wajah yang cerah tampak menghiasi wajah mereka.

Sesekali mereka bercengkrama dan sambil tertawa bersama. Suasana pertemuan itu begitu hangat dan cair. Isu politik terkini tampaknya menjadi pembahasan perbincangan mereka.

Hingga pukul 10.54 Wita, rapat pleno terbuka KPUD Konawe belum juga dimulai. Para kandidat masih menunggu di lobi hotel. Selain Gusli, Irawan dan AJP, kandidat lainnya belum ada yang terlihat di tempat acara.

Sebagaimana diketahui, hasil Pilkada Konawe 2018 dimenangkan pasangan Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara dengan mengoleksi kemenangan 49,85 persen. Di urutan kedua di pasangan Irawan Laliasa dan Adi Jaya Putra dengan perolehan dukungan 27,65 persen. Di urutan ketiga pasangan H. Litanto dan Hj Murni Tombili dengan perolehan 20,7 persen. Dan diurutan keempat ditempati pasangan Muliati Saiman dan Mansur dengan perolehan 2,23 persen.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.