000 HPN Prov

Pilkades Serentak di Busel, Polres Buton Turunkan 171 Personil

SULTRAKINI.COM: BUTON – Polres Buton menurunkan sebanyak 171 personil polisi untuk melakukan pengamanan pada Pilkades serentak di Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara yang akan dilaksanakan 24 Juni 2019 mendatang.

“Jumlah pengamanan yang dilibatkan di Busel itu sebanyak 171 personil,” kata Kapolres Buton, AKBP Andi Herman saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/6/2019).

Andi menjelaskan sebanyak 171 personil itu terdiri dari Pam TPS, dimana setiap TPS ditempatkan sebanyak tiga hingga empat orang. Kemudian Dalmas satu peleton yang dibagi per regu di masing-masing wilayah, kemudian Brimob dua peleton yang juga dibagi ke masing-masing wilayah.

“Sisanya personil yang tidak menggunakan pakaian dinas seperti anggota Intel dan Reskrim,” ujarnya.

Lanjut Andi Herman, dari total 35 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak nanti, sepuluh desa masuk dalam wilayah hukum Polres Baubau. Sedangkan 25 desa lainnya masuk dalam wilayah hukum Polres Buton.

“Yang pasti Pilkades serentak ada kerawanan tersendiri, namun langkah antisipasi dan pencegahan serta imbauan-imbauan sudah dilakukan oleh personil Polsek yang ada,” kata pria dengan dua bunga dipundaknya itu.

Diakhir wawancara Andi Herman mengatakan, apel pergeseran pasukan akan dilaksanakan pada Sabtu (22/6/2019). Sementara ditingkat kecamatan, masing-masing kapolsek dan camat akan melakukan deklarasi damai yang dihadiri oleh seluruh calon kepala desa.

“Kemudian penggalangan simpatisan calon kepala desa sudah dilakukan, mudah-mudahan pelaksanakan pilkades nanti berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.