SUARA

Pilkades Serentak di Konawe Berlangsung Aman

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Konawe yang serentak dilaksanakan hari ini, Rabu (21/09/2016) berlangsung dengan aman. Sebanyak 172 desa ikut ambil bagian untuk memilih siapa nahkodanya.

Untuk memastikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat Pilkades, Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi SIK turun langsung melakukan pemantauan di lapangan pagi tadi. Ia menelusuri beberapa titik ditemani pejabat Polres lainnya, menggunakan sepeda motor.

yamaha

Saat dikonfirmasi terkait situasi Pilkades hingga sore ini, ia mengaku situanya masih aman. Belum ada laporan terjadinya riak-riak dari masyarkat yang dapat mengganggu Kamtibmas. “Sampai saat ini situasi Kamtibmas Pilkades aman terkendali. Dan kita berharap, masyarakat bisa saling menjaga,” ujarnya.

Perwira berpangkat dua bunga tersebut menghimbau, agar masyarakat tetap menaati semua prosesi Pilkades hingga selesai. Kalaupun ada hal yang kurang memuaskan, diharapkan untuk menyelesaikannya dengan proses yang baik pula. Tidak perlu ribut, sehingga memunculkan riak-riak pada masyarakat.

“Anggota kami yang berjaga di TPS kami himbau untuk mengedepankan proses yang humanis jika ada persoalan yang hendak diselesaikan,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.