Pilot dan Pramugari Tes Urin Dadakan di Bandara Haluoleo Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) bersama Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar tes urin dadakan terhadap pilot dan pramugari maskapai penerbangan di Bandara Haluoleo Kendari pada Sabtu (22/12/2018).

Data sementara, terdapat 25 kru maskapai penerbangan yang terdiri dari pilot dan pramugari menjalani tes urin. Hasilnya, seluruh kru dinyatakan negatif atau tidak terindikasi menggunakan zat narkotika.

“Tes urin ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa kru aman dari pengaruh narkotika dan memberikan jaminan keselamatan terhadap penerbangan dan para penumpang, jelang Natal dan Tahun Baru,” ujar Wakapolda Sultra, Kombes Pol Winarto, di Bandara Haluoleo Kendari, Sabtu (22/12/2018) siang.

Id Bulog

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Rudi Richardo. Ia memastikan proses pengecekan urin ini tidak mengganggu jadwal penerbangan.

“Hal ini sangat penting dilakukan, agar penerbangan tidak ada masalah dan penumpang juga terjamin keselamatannya,” kata Rudi.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.