Pilkada koltim

Pilwali Baubau, 12 Balon Berebut ‘Hati Nurani’

SULTRAKINI.COM: KENDARI – DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Tenggara memanggil dua belas bakal calon yang mendaftar untuk pemilihan Wali Kota Baubau pada 6-7 September 2017. Pemanggilan ini dimaksudkan untuk mendalami visi dan misi setiap figur yang sebelumnya telah resmi mendaftar.

“Dua belas nama yang dipanggil sepuluh di antaranya merupakan bakal calon wali kota dan dua lainnya adalah bakal calon wakil,” jelas salah satu pengurus DPD Partai Hanura Sulawesi Tenggara, Bandung Longgeng, Minggu (3/9/2017), di salah satu hotel di kota Kendari. 

Kesepuluh figur tersebut yakni AS Tamrin, H.Yuman, H.Yusran Fahim, Ibrahim Marsela, Falah Ilahi, Roslina Rahim, Safrin La Iso, Darlis Duruka, H.Suddin, dan Dr. Ansir. Sementara dua nama yang mendaftar sebagai wakil yakni Ld. Ridman dan H.Yasin Mazadu.

Dikatakannya, kedua belas figur tersebut secara bergantian akan memaparkan visi misinya di hadapan panelis yang terdiri dari perwakilan DPP, DPD, dan akademisi yang diundang oleh partai Hanura. 

Selain pemaparan visi misi, para bakal calon juga akan ditanya mengenai kesiapan mereka membawa partai koalisi, mengingat Hanura di Baubau memerlukan tambahan kursi partai lain untuk dapat mengajukan calon di Pilwali Baubau 27 Juni 2018 mendatang. 

Surunudin

Untuk diketahui, Partai Hanura di DPRD Kota Baubau mempunyai 3 kursi. Jumlah ini setidaknya masih memerlukan 2 kursi lagi untuk bisa mengajukan calon ke KPUD.

(Baca juga: Tutup Pendaftaran Lebih Cepat, 11 Bakal Calon Berebut Partai Hanura)

Pasca pemaparan visi misi tersebut, lanjut Bandung, akan dilakukan survei. Setelah itu DPP akan mengeluarkan rekomendasi. Untuk rekomendasi sendiri diperkirakan akan keluar antara September dan Oktober. “Tapi keputusan dukungannya nanti tetap ada pertimbangan DPD dan DPC terlebih dahulu,” kata Bandung.

Di Pilwali Baubau Partai Hanura menawarkan satu kadernya untuk tampil yakni H. Suddin. Terkait peluangnya tampil, pihak Hanura tetap berpatokan pada hasil survei elektabiltas. 

Laporan: Didul Interisti

Baca: Minus Oheo Sinapoy, Hanura Panggil Sepuluh Bacagub Paparkan Visi-Misinya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.