Pimpim Bapera Sultra, La Bakry Tindak Lanjuti dengan Konsolidasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hadirnya organisasi kemasyarakatan Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) yang baru menapaki usia ke-9 bulan, Dewan Pengurus Pusat terus melakukan langkah strategis dengan membentuk pengurus dewan pimpinan daerah (DPD).

Fahd El Fouz A Rafiq selaku Ketua Umum DPP Bapera memberikan kepercayaan kepada La Bakry untuk memimpin DPD Bapera Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2021-2026. La Bakry resmi menjadi pengurus DPD tingkat provinsi ke-27 pada Minggu (11/4/2021) malam.

Bupati Kabupaten Buton tersebut memimpin Bapera Sultra setelah diambil sumpahnya sesuai Surat Keputusan DPP Bapera Nomor 239/DPP/BAPERA/I-0/IV/2021 tentang Pembentukan dan Pengesahan Komposisi serta Personalia DPD Bapera Sultra masa bakti 2021-2026 yang dibacakan oleh Sekertaris Jenderal DPP Bapera, Mustafa M Radja.

Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Bapera di 17 kabupaten/kota se-Sultra. Dan peluncuran laman Bapera Sultra sebagai wadah aktualisasi keterampilan pengurus.

Fahd El Fouz A Rafiq dalam sabutannya meminta Ketua DPD Bapera Sultra menambah struktur kepengurusan sebab pengurus yang baru dilantik masih sedikit.

“Saya minta dibuka selebar-lebarnya, wakil ketua dibanyakin karena lembaga ini nonpartai,” ujarnya,

Kepada kepemimpinan La Bakry, Fahd El Fouz A Rafiq berharap pengurus Bapera Sultra terbentuk hingga ke tingkat desa.

Meski baru terbentuk, Ormas Bapera menyatakan kesiapan bersinergi dengan pihak manapun dalam membangun bangsa dan negara tidak terkecuali di wilayah Sultra.

“Di DPP saya mendukung pemerintahan Pak Jokowi, tentunya di daerah harus mendukung pembangunan Pak gubernur dan bupati karena kita seiring sejalan dengan pemerintah. Tidak boleh berlawanan dengan pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu, La Bakry mengatakan Bapera akan memantau dan merekrut para pemuda pemudi Sultra yang mempunyai potensi-potensi dalam bidang apapun sebagai bagian dari penentu arah kepemimpinan dan kemajuan Sultra dan Indonesia ke depan.

“Setelah ini kami segera melakukan konsolidasi untuk melengkapi kepengurusan Bapera Sultra serta melakukan rapat kerja untuk menterjemahkan visi misi Bapera,” jelasnya.

DPD Bapera Sultra juga akan membuka seluas-luasnya jaringan di berbagai sektor dan bidang guna memberdayakan dan mengembangkan potensi-potensi pemuda pemudi Sultra.

Sebagai Barisan Pemuda, lanjutnya, wajib mempunyai tujuan dengan prospek berkelanjutan sehingga tercipta kader-kader berkualitas, selaras serta maju tanpa meninggalkan kearifan lokal yang menjadikan semua mencapai tujuan bersama.

“Saya yakin dan percaya, apabila seluruh pemuda bersatu akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan bermartabat,” tambahnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.