Pimpin Apel Sore ASN, Wabup Koltim Andi Merya Nur Ingatkan Jajaran ASN 

  • Bagikan
Wakil Bupati, Andi Merya Nur saat memimpin apel sore ASN lingkup Pemda Koltim (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)
Wakil Bupati, Andi Merya Nur saat memimpin apel sore ASN lingkup Pemda Koltim (Foto: Hasrianty/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM – KOLTIM – Awal tahun 2021, Wakil  Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur mulai mengambil alih tugas dan menjalankan fungsi pengawasannya terhadap ASN lingkup Pemda Koltim. Sebelumnya tugas ini diambil alih oleh Bupati Koltim Tony Herbyansah dan terkadang didelegasikan kepada Sekda Koltim Eko Santoso Budiarto ke Asisten hingga ke Staff Ahli periode awal masa jabatannya bersama Tony Herbyansah.

Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur, kini mengambil alih memimpin langsung apel sore di lingkup Pemda koltim yang selama ini tidak pernah lagi dilakukannya.

Dihadapan puluhan ASN Koltim, ia menyampaikan dan mengingatkan kepada semua ASN lingkup Pemda yang sempat hadir agar semua tetap bekerja santai dan sukses, sesuai peran dan tupoksi masing-masing.

“Tetaplah bekerja santai dan sukses,
jangan lagi ada yang merasa tertekan seperti yang lalu- lalu, tidak ada lagi pemotongan hak- hak staff maupun ASN,” katanya, Selasa ( 12/1/2021).

Andi Merya juga menegaskan dihadapan semua ASN peserta apel lingkup Pemda Koltim yang turut dihadiri oleh Staf Ahli Andi M. IQbal Tongasa, Staff Ahli Aras, Kabag Kesra Al Wahyudin, Kabag Ortala Irwan Kara dan Kabag ULP Dewa dan sejumlah honorer lingkup Setda, bahwa kini dibawa pemerintahannya saat ini dan kedepan ASN lingkup Pemda Koltim tidak boleh lagi melakukan pemotongan hak- hak orang lain.

“Jika ada yang masih kedapatan melakukan pemotongan laporkan kepada saya, mari bekerja santai namun serius dan jangan takut-takut, bekerja profesional, jangan jadi penjilat kepada atasan,” tegasnya.

Dia juga menyampaikan bahwa dalam kurun waktu awal Januari 2021, ia menilai dan melihat bahwa beberapa pejabat di lingkup Pemda Koltim sudah mulai bersikap semaunya saja. Hal ini terlihat pada saat apel. Hanya beberapa yang hadir.

“Saya sampaikan ya, jangan lagi ada yang keluar daerah atau tidak hadir dengan alasan tidak jelas tanpa sepengetahuan. Saya ini masih wakil bupati, dan pemerintahan periode selanjutnya setelah dilantik Insya Allah saya masih Wakil Bupati,” ucapnya.

“Jadi jika ada pejabat atau ASN keluar daerah, itu harus saya ketahui, SPT harus Wakil Bupati yang tanda tangan,” tambahnya.

Adapun pejabat lingkup Setda Koltim yang tidak hadir apel sore adalah Sekda Koltim Eko Santoso Budiarto, Asisten I Arisma, Asisten II Herman Amin, Asisten III Laode Ishak, Kabag Umum Hainil , Kabag Pembangunan Noval, Kabag Pemerintahan La Fala, Kabag Protokol Ridwan Nasir dan Kabag Hukum Ilyas. (C)

Laporan: Hasrianty
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan