Pimpin Rakor, Kapolri Tekankan Ini Jelang Lebaran

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pejabat lintas sektoral mulai dari pusat hingga daerah mengikuti rapat koordinasi kesiapan pengamanan jelang Idul Fitri 1442 Hijriah. Melalui sambungan video konverensi dari Pusdalsis Mabes Polri, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si memimpin rakor, Rabu (21 April 2021).

Rakor tersebut juga diikuti jajaran Polda Sultra di Aula Dachara, seperti Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra, Gubernur Sultra Ali Mazi, Danrem 143 Halu Oleo Brigjen TNI Jannie A. Siahaan beserta pimpinan TNI dan Forkopimda Sultra.

Pertemuan itu dibahas sejumlah rencana berkaitan dengan mudik beserta pengendalian pandemi Covid-19.

“Dampak dari pelarangan mudik akan terjadi penumpukan di tempat wisata, agar seluruh jajaran tetap mengedepankan imbauan terkait dengan protokol kesehatan 3M,” ucap Kapolri.

Sigit juga menekankan bagi personel yang bertugas di tempat wisata, selalu melakukan pengawasan kepada pengunjung dengan mendirikan posko pengawasan di masing-masing tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Kebijakan dalam peniadaan mudik Idul Fitri 1442 H telah dipertimbangkan secara matang oleh Kementerian Perhubungan meski ramadan tahun ini masih dalam situasi pandemi covid, namun pencegahan penyebaran pandemi harus tetap menjadi prioritas,” tambahnya.

Selaku Kapolri, dirinya berharap pendekatan persuasif harus tetap dikedepankan oleh personel TNI-Polri ketika berhadapan dengan masyarakat yang nekat mudik, namun tetap harus menunjukkan surat-surat serta persyaratan yang dibutuhkan seperti menunjukkan hasil tes swab PCR atau antigen. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.