Pimpinan Daerah ke Jakarta, Kantor Bupati Konawe Lengang

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Suasana perkantoran Kabupaten Konawe tampak lengang tak seperti biasanya, Rabu (5/9/2018). Pantauan SultraKini.Com di beberapa instansi, sekira pukul 10.00 Wita, pegawai datang untuk berkantor tak begitu banyak. Biasanya di halaman kantor banyak kendaraan roda dua dan empat.

Penampakan yang sama juga terlihat di kantor sekretariat daerah Bupati Konawe. Suasananya juga tak seramai hari-hari biasanya.

Ada yang bilang kalau banyaknya pegawai yang bolos dikarenakan tidak adanya pimpinan daerah. Penjabat Bupati dan Penjabat Sekda dikabarkan berada di Jakarta untuk menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas periode 2018-2023.

Kehadiran sejumlah pimpinan daerah dalam acara pelantikan di Jakarta, tampak dalam postingan foto di Facebook Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Muh. Akbar.

(Baca: Alasan Dibalik Pelantikan 9 Kepala Daerah Terpilih, Termasuk AMAN)

Foto-foto tersebut terlihat sejumlah pimpinan daerah, seperti Penjabat Bupati Konawe, Tasman Taewa; Sekda Konawe, Asriani Porosi dan beberapa kepala dinas lainnya.

Terkait masalah disiplin pegawai, Asriani sebelumnya mencanangkan disiplin pegawai sebagai program utama saat pengangkatannya. Sejauh ini, program tersebut juga telah berjalan baik. Namun beda halnya jika pimpinan daerah sedang tidak berada di kantor, seperti yang tampak hari ini.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.