Iklan Clarion

Pimpinan DPR: Belum Ada Surat Fraksi Golkar Pengganti Novanto

SULTRAKINI.COM: JAKARTA – ‎Semenjak Setya Novanto lengser dari kursi Ketua DPR RI, hingga saat ini Fraksi Partai Golkar belum menentukan penggantinya.

Hingga saat ini, surat pergantian Setya Novanto belum diterima oleh pimpinan DPR.

Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto menyebutkan bahwa fraksi partai berlambang pohon beringin itu belum mengirimkan surat untuk posisi Ketua DPR.

Pimpinan DPR pun senantiasa menunggu surat tersebut dari fraksi Partai Golkar.

“Apakah sudah masuk usulan dari Partai Golkar, memang belum. Sampai hari ini belum masuk usulan dari Frakksi Partai Golkar untuk pengganti Pak Setya Novanto,” kata Agus di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

‎”Sehingga kita tetap menunggu usulan dari Fraksi Partai Golkar karenaa yang mempunyai kewenangan adalah Fraksi Partai Golkar,” tambahnya.

‎Politikus Partai Demokrat itu menuturkan, ‎apabila pimpinan DPR telah menerima surat dari Fraksi Golkar maka pihaknya akan segera menindaklanjuti.

Surat tersebut akan terlebih dahulu dibahas di rapat pimpinan lalu di badan musyawarah dan pada tingkat akhir di rapat paripurna.

“Kita dari pimpinan DPR, adalah sebagai pelaksana yang bersifat administratif apabila sudah ada usulan dari Fraksi Partai Golkar kemudian kita laksanakan rapat pimpinan, dan Bamus. Baru digelar di paripurna untuk pelantikannya dan pengesahannya,” imbuhnya.

(Baca: Ketua GMPG: Surat Setya Novanto Bikin Malu Golkar dan DPR)

Sumber: Tribunnews.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.