SUARA

Pimpinan DPRD Sultra 2019-2024 dapat Randis Baru

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2019-2024 akan diberikan fasilitas kendaraan dinas yang baru.

Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Sultra, Trio Prasetio Prahasto, mengatakan pengadaan randis baru untuk keempat pimpinan DPRD sudah dialokasikan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020. Pengadaan empat mobil dinas baru itu senilai tiga miliar rupiah.

“Tahun 2020 ini ada anggaran yang kita siapkan untuk pengadaan mobil dinas empat pimpinan DPRD Sultra. Semua pimpinan dapat mobil baru,” ujarnya, Selasa (12/11/2019).

Trio Prasetio jelaskan, setelah ada randis baru, mobil dinas lama yang digunakan pimpinan sebelumnya akan ditarik ke sekretariat dan dilaporkan secara tertulis ke Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Sultra.

yamaha

“Estimasinya satu mobil dinas pimpinan sebesar Rp 750 juta. Mobilnya sejenis fortuner atau pajero sport. Mobil ketua sedikit ke atas dibandingkan wakil ketua,” jelasnya.

Selain randis baru, empat pimpinan DPRD juga mendapatkan rumah dinas, gaji, dan tunjangan hingga puluhan juta.

“Untuk pengadaan tahun 2020 itu hanya kendaraan dinas. Kecuali kerusakan bangunan kita akan menggunakan dana yang sudah disetujui oleh gubernur,” tambahnya.

Sebelumnya pimpinan DPRD Sultra periode 2014-2019, Amiruddin Nurdin menyerahkan kendaraan dinas pajero sport dengan nomor polisi DT 1615 di Sekretariat DPRD Sultra. Selain kendaraan dinas, ia juga menyerahkan semua aset lainnya yang digunakan selama ini.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.